PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, BRAND IDENTITY, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA EVENT SIMAK SIAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

BINTORO, M. ZIDANE TRI (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM, BRAND IDENTITY, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA EVENT SIMAK SIAR DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
2_Cover_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
3_Abstrak_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 1_Skripsi full_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf] Text
1_Skripsi full_141210010_M. Zidane Tri Bintoro.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh media sosial
Instagram, brand identity, dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pada event
Simak Siar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian
survei dengan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pengunjung yang pernah membeli tiket event Simak
Siar. Sampel dalam penelitian ini adalah 112 responden. Teknik analisis data yang
digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda melalui
software SPSS versi 30. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; 1) Media sosial,
brand identity, dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian tiket event Simak Siar, 2) Media sosial berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket, 3) Brand identity berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket, 4) Harga berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket pada event Simak Siar di
Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kata Kunci: Media Sosial, Brand Identity, Harga Tiket, Keputusan Pembelian
Tiket

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Brand Identity, Harga Tiket, Keputusan Pembelian Tiket
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 04 Jul 2025 02:54
Last Modified: 04 Jul 2025 02:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42930

Actions (login required)

View Item View Item