PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOSIAL MEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK MICELLAR WATER GARNIER (Studi pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018-2022)

LIL ALAMIN, NURUL HIDAYATUL (2023) PENGARUH IKLAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOSIAL MEDIA TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK MICELLAR WATER GARNIER (Studi pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018-2022). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 2. COVER_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
2. COVER_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
3. ABSTRAK_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_152180043_NURUL HIDAYATUL LIL ALAMIN.pdf

Download (351kB)

Abstract

v
ABSTRAKSI
Nurul Hidayatul Lil Alamin, Nomor Induk Mahasiswa 152180043, Program
Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Iklan
dan Electronic Word of Mouth di Sosial Media terhadap Brand Awareness serta
Dampaknya pada Minat Beli Produk Micellar Water Garnier (Studi pada
Mahasiswi Administrasi Bisnis Angkatan 2018-2022). Dosen Pembimbing Humam
Santosa Utomo dan Didik Indarwanta.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Electronic
Word of Mouth di Sosial Media terhadap Brand Awareness serta Dampaknya pada
Minat Beli Produk Micellar Water Garnier. Sampel pada penelitian ini sebanyak 63
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Analisis data
yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik
Inferensial menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan
menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Iklan berpengaruh signifikan terhadap
Brand Awareness, Electronic Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap
Brand Awareness, Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Electronic
Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Brand Awareness
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Iklan berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli melalui Brand Awareness, dan Electronic Word of Mouth berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli melalui Brand Awareness.
Berdasarkan hasil penelitian, Garnier perlu meningkatkan efektivitas Iklan
dan memanfaatkan komunikasi Electronic Word of Mouth dengan memantau dan
meningkatkan keaktifan dalam merespon pertanyaan dalam forum ulasan
konsumen yang akan berdampak pada Brand Awareness serta Minat Beli produk
micellar water Garnier.
Kata Kunci : Iklan, Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Electronic Word of Mouth, Brand Awareness, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Jan 2023 04:15
Last Modified: 04 Jan 2023 04:15
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32181

Actions (login required)

View Item View Item