Kusumawardhani, Faradina Putri (2020) BRAND COMMUNICATION MELALUI INSTAGRAM PT.AMAZARA CIPTA INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Cover Skripsi.pdf Download (77kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Abstrak.pdf Download (67kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan Skripsi.pdf Download (548kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (47kB) | Preview |
Text
Skripsi-Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Brand communication adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk
mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki sebuah merek ke pasar menggunakan berbagai strategi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan meneliti peran brand communication
yang dilakukan PT Amazara Cipta Indonesia atau brand Amazara di Instagram dalam upaya
membangun brand equity, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan yang dipergunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data ialah melalaui wawancara
serta observasi. Wawancara yang dilakukan oleh peneliti adalah wawancara mendalam melalui tiga
narasumber yang berbeda untuk mendapatkan informasi dan memudahkan peneliti untuk memahami
hal yang diteliti. Observasi yang dilakukan oleh peneliti adalah observasi partisipatif, dengan tujuan
mengetahui apa saja aktivitas dari seluruh proses brand communication dari PT Amazara Cipta
Indonesia. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand communication yang dilakukan oleh PT
Amazara Cipta Indonesia dalam membangun brand equity antara lain; melakukan perencanaanperencanaan
sistematis terbagi dalam 3 tahap yaitu; perencanaan, impelementasi, dan evaluasi dalam
membentuk pesan & menentukan media untuk penyampaian brand communication, pemanfaatan
user-generated content dalam bentuk digital campaign hashtag memberikan efek positif bagi
perusahaan.
Kata kunci: Brand communication, brand equity, User-Generated Content, tagar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand communication, brand equity, User-Generated Content, tagar. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 03:49 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 06:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23281 |
Actions (login required)
View Item |