PENGARUH DAYA TARIK INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip “UPN” Veteran Yogyakarta Konsumen Scarlett Whitening)

HASRIANI, NUR (2023) PENGARUH DAYA TARIK INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fisip “UPN” Veteran Yogyakarta Konsumen Scarlett Whitening). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (76kB)

Abstract

Influencer marketing adalah pihak yang mencoba untuk
mempengaruhi orang lain dalam mengambil tindakan tertentu. influencer
marketing berfungsi sebagai koneksi pamungkas antara brand dan
konsumen Strategi pemasaran menggunakan influancer marketing sangat
sesuai jika digunakan dijaman yang sekarang ini. Pasalnya saaat ini semua
serba digital dari mencari informasi bahkan memenuhi kebutuhanya dengan
belanja secara online baik melalui media sosial dan e-commerce.
Dalam penelitian ini memiliki tujuan utama adalah dengan menguji
dan menganalisis pengaruh daya tarik influencer marketing terhadap
keputusan pembelian melalui kususnya mahasiswa/i administrasi bisnis
fisip UPN “Veteran” Yogyakarta yang merupakan konsumen scarlett
whitening. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kuantitatif, mengambil sampel dengan Teknik simple random sampling,
berjumlah 79 responden. Mengumpulkan data dengam membagikan
kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan analisis
regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa daya tarik influancer marketing
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand
awareness pada mahasiswa administrasi bisnis fisip UPN “Veteran”
Yogyakarta konsumen scarlett whitening.
Kata Kunci: Daya Tari Influencer Marketing, Brand Awareness,
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Daya Tari Influencer Marketing, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:36
Last Modified: 21 Aug 2023 07:37
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37042

Actions (login required)

View Item View Item