BRAND COMMUNICATION MELALUI INSTAGRAM PT.AMAZARA CIPTA INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY

Kusumawardhani, Faradina Putri (2020) BRAND COMMUNICATION MELALUI INSTAGRAM PT.AMAZARA CIPTA INDONESIA DALAM MEMBANGUN BRAND EQUITY. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Skripsi.pdf]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (77kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Abstrak.pdf]
Preview
Text
Halaman Abstrak.pdf

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan Skripsi.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi.pdf

Download (548kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi-Full.pdf] Text
Skripsi-Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Brand communication adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk
mengkomunikasikan keunikan yang dimiliki sebuah merek ke pasar menggunakan berbagai strategi.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan meneliti peran brand communication
yang dilakukan PT Amazara Cipta Indonesia atau brand Amazara di Instagram dalam upaya
membangun brand equity, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan yang dipergunakan oleh peneliti dalam mengumpulkan data ialah melalaui wawancara
serta observasi. Wawancara yang dilakukan oleh peneliti adalah wawancara mendalam melalui tiga
narasumber yang berbeda untuk mendapatkan informasi dan memudahkan peneliti untuk memahami
hal yang diteliti. Observasi yang dilakukan oleh peneliti adalah observasi partisipatif, dengan tujuan
mengetahui apa saja aktivitas dari seluruh proses brand communication dari PT Amazara Cipta
Indonesia. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand communication yang dilakukan oleh PT
Amazara Cipta Indonesia dalam membangun brand equity antara lain; melakukan perencanaanperencanaan
sistematis terbagi dalam 3 tahap yaitu; perencanaan, impelementasi, dan evaluasi dalam
membentuk pesan & menentukan media untuk penyampaian brand communication, pemanfaatan
user-generated content dalam bentuk digital campaign hashtag memberikan efek positif bagi
perusahaan.
Kata kunci: Brand communication, brand equity, User-Generated Content, tagar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand communication, brand equity, User-Generated Content, tagar.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 03 Aug 2020 03:49
Last Modified: 27 Feb 2023 06:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23281

Actions (login required)

View Item View Item