Malika Putri Kharisma, . (2025) PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN LIVINGROOM SELF PHOTO STUDIO YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
1_Cover_153210133.pdf Download (366kB) |
|
|
Text
2_abstrak_153210133.pdf Download (137kB) |
|
|
Text
3_Halaman Pengesahan_153210133.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
4_Daftar Isi_153210133.pdf Download (121kB) |
|
|
Text
5_Daftar Pustaka_153210133.pdf Download (119kB) |
|
|
Text
6_Skripsi full_153210133.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Persepsi pelanggan terhadap komunikasi pelayanan dan store atmosphere merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi kepuasan dan niat berkunjung kembali. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat berkunjung kembali. Kepuasan pelanggan dan niat berkunjung kembali merupakan faktor yang perlu diperhatikan untuk menjaga keberlangsungan bisnis studio foto. Penelitian ini menggunakan teori pertukaran sosial yang mengasumsikan bahwa interaksi dan hubungan dapat terjalin karena adanya reward dan cost. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 392 responden dan menggunakan analisis regresi linear berganda serta sederhana untuk menguji hipotesis bahwa persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 87, 5% serta kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap niat berkunjung kembali dengan kontribusi sebesar 77,5%. Temuan ini menegaskan bahwa komunikasi pelayanan yang ramah, jelas, dan responsif serta store atmosphere yang estetik, unik, kekinian, dan nyaman yang dipersepsikan oleh pelanggan secara positif mampu meningkatkan kepuasan pelanggan serta memperkuat kecenderungan untuk kembali berkunjung.
Kata kunci: persepsi, komunikasi pelayanan, store atmosphere, kepuasan pelanggan, niat berkunjung
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
|---|---|
| Additional Information: | MALIKA PUTRI KHARISMA (PENULIS - 153210133) ; BASUKI (Pembimbing) |
| Uncontrolled Keywords: | persepsi, komunikasi pelayanan, store atmosphere, kepuasan pelanggan, niat berkunjung |
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Bayu Pambudi |
| Date Deposited: | 28 Nov 2025 01:12 |
| Last Modified: | 28 Nov 2025 01:12 |
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45879 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
