ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MATCHA DI MATCHATI CABANG POGUNG YOGYAKARTA

Shafira Dwi Sekarwangi, . (2025) ANALISIS PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN MATCHA DI MATCHATI CABANG POGUNG YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Cover_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
1_Cover_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 2_Abstrak_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
2_Abstrak_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of 3_Halaman Pengesahan_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
3_Halaman Pengesahan_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 4_Daftar Isi_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
4_Daftar Isi_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of 5_Daftar Pustaka_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
5_Daftar Pustaka_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 6_Skripsi Full_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf] Text
6_Skripsi Full_135200054_Shafira Dwi Sekarwangi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen minuman matcha di MatchaTi Cabang Pogung serta menganalisis pengaruh faktor internal (motivasi, gaya hidup, persepsi) dan faktor eksternal (kelas sosial dan kelompok
acuan) terhadap keputusan pembelian minuman matcha di MatchaTi Cabang Pogung. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan
pendekatan studi kasus. Metode pengambilan sampel konsumen menggunakan
metode nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data
yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner, wawancara, observasi, dan studi literatur. Teknik analisis
data dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik. Total
responden sebanyak 99 konsumen yang dibagi menjadi 48 orang melakukan
pembelian lebih dari satu kali dan 51 orang melakukan pembelian hanya satu kali
serta tidak ingin membeli lagi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor internal
berupa motivasi dan persepsi berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman
matcha, sedangkan faktor internal gaya hidup serta faktor eksternal (kelas sosial
dan kelompok acuan) tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian minuman
matcha MatchaTi Cabang Pogung.
Kata kunci : Keputusan Pembelian, Konsumen, Minuman Matcha

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Shafira Dwi Sekarwangi (Penulis-135200054); Nanik Dara Senjawati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Konsumen, Minuman Matcha
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > (S1) Agribisnis
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 29 Oct 2025 08:40
Last Modified: 29 Oct 2025 08:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45172

Actions (login required)

View Item View Item