PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETK WARDAH DI TIKTOKSHOP (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Yogyakarta)

Luthfiyah, Tazkiyatul (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETK WARDAH DI TIKTOKSHOP (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2.Cover_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf] Text
2.Cover_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 4.Lembar Pengesahan_152210077_Tazkiyatul L.pdf] Text
4.Lembar Pengesahan_152210077_Tazkiyatul L.pdf

Download (714kB)
[thumbnail of 3.Abstrak_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf] Text
3.Abstrak_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of 5.Daftar Isi_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf] Text
5.Daftar Isi_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 6.Daftar Pustaka_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf] Text
6.Daftar Pustaka_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of 1.Skripsi Fulltex_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf] Text
1.Skripsi Fulltex_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing dan
Live Shopping Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetk Wardah di Tiktokshop
(Studi pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Yogyakarta). Populasi penelitian ini
adalah mahasiswi pengguna TikTokShop di Yogyakarta yang pernah membeli
produk kosmetik Wardah yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti.
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dengan menggunakan
metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah
membeli kosmetik Wardah melalui TikTokShop. Ukuran sampel dengan 100
responden didapatkan dari perhitungan rumus Lemeshow. Teknik sampling yang
digunakan adalah nonprobability sampling. Teknik analisis data menggunakan
analisis statistik deskriptif, analisis statistik kuantitatif dengan serta analisis statistik
inferensial menggunakan SPSS 31.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel content marketing secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, live shopping secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing
dan live shopping secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi strategi
content marketing dan live shopping menciptakan sinergi yang kuat dalam
membentuk persepsi positif terhadap produk, meningkatkan pembelian, dan
mempercepat proses pengambilan keputusan.
Kata Kunci: content marketing, live shopping, keputusan pembelian

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Tazkiyatul Luthfiyah (Penulis-152210077) ; Susanta (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: content marketing, live shopping, keputusan pembelian
Subjek: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: UPA Perpustakaan
Date Deposited: 15 Oct 2025 03:25
Last Modified: 15 Oct 2025 03:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44403

Actions (login required)

View Item View Item