Luthfiyah, Tazkiyatul (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN LIVE SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETK WARDAH DI TIKTOKSHOP (Studi Pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
2.Cover_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
4.Lembar Pengesahan_152210077_Tazkiyatul L.pdf Download (714kB) |
![]() |
Text
3.Abstrak_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
5.Daftar Isi_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
6.Daftar Pustaka_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
1.Skripsi Fulltex_152210077_Tazkiyatul Luthfiyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Content Marketing dan
Live Shopping Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetk Wardah di Tiktokshop
(Studi pada Mahasiswi Perguruan Tinggi di Yogyakarta). Populasi penelitian ini
adalah mahasiswi pengguna TikTokShop di Yogyakarta yang pernah membeli
produk kosmetik Wardah yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti.
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dengan menggunakan
metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah
membeli kosmetik Wardah melalui TikTokShop. Ukuran sampel dengan 100
responden didapatkan dari perhitungan rumus Lemeshow. Teknik sampling yang
digunakan adalah nonprobability sampling. Teknik analisis data menggunakan
analisis statistik deskriptif, analisis statistik kuantitatif dengan serta analisis statistik
inferensial menggunakan SPSS 31.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel content marketing secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, live shopping secara
parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, content marketing
dan live shopping secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi strategi
content marketing dan live shopping menciptakan sinergi yang kuat dalam
membentuk persepsi positif terhadap produk, meningkatkan pembelian, dan
mempercepat proses pengambilan keputusan.
Kata Kunci: content marketing, live shopping, keputusan pembelian
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Tazkiyatul Luthfiyah (Penulis-152210077) ; Susanta (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | content marketing, live shopping, keputusan pembelian |
Subjek: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | UPA Perpustakaan |
Date Deposited: | 15 Oct 2025 03:25 |
Last Modified: | 15 Oct 2025 03:25 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44403 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |