Prasojo, Aditia Nur (2025) PENGARUH EMOTIONAL EXPERIANCE TERHADAP NOVELTY SEEKING DAN TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA BEHAVIOR INTENTION (Studi Pada Wisatawan Yang Berkunjung ke Desa Wisata Jatimulyo Kulon Progo). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
![]() |
Text
Cover_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Download (644kB) |
![]() |
Text
Abstrak_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_Fulltext_152180112_Aditia Nur Prasojo.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Emotional Experience
Terhadap Novelty Seeking dan Tourist Satisfaction serta Dampak pada Behavior Intention (Studi
pada Wisatawan yang Berkunjung ke Desa Wisata Jatimulyo Kulon Progo). Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang sedang melakukan kunjungan di Desa Wisata
Jatimulyo yang jumlahnya tidak terhingga. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory
dengan menggunakan metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah wisatawan yang
sedang melakukan kunjungan pada Desa Wisata Jatimulyo Kulon Progo. Ukuran sampel 120
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Teknik simple rando sampling. Teknik
analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dengan data tabel, serta analisis statistik
inferensial menggunakan menggunakan SEM dengan program Amos dan uji hipotesis
menggunakan uji kausalitas yang disediakan oleh software SEM program Amos.
Hasil penelitian ini menunjukan variabel Emotional Exprience berpengaruh
signifikan terhadap novelty seeking, emotional exprience berpengaruh signifikan terhadap
tourist satisfaction, emotional exprience berpengaruh signifikan terhadap behavior intention,
novelty seeking berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, novelty seeking
berpengaruh signifikan terhadap behavior intention, tourist satisfaction berpengaruh signifikan
terhadap behavior intention, Emotional exprience berpengaruh signifikan terhadap behavior
intention melalui novelty seeking, emotional exprience berpengaruh signifikan terhadap
behavior intention melalui tourist satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, Berdasarkan hasil penelitian, pengelola objek Wisata
Desa Jatimulyo diharapkan dapat meningkatkan dan memperhatikan variabel Novelty seeking
dan Behavior intention Diharapkan pengelola Desa Wisata Jatimulyo dapat meningkatkan dan
mempertahankan apa kepuasan wisatawan yang datang di Desa Wisata Jatimulyo sehingga hal
hal baru dapat berkembang di Desa Wisata Jatimulyo dan niat perilaku berkunjung wisatawan
di Desa Wisata Jatimulyo meningkat.
Kata Kunci : Emotional Experience, Novelty Seeking, Tourist Satisfaction, Behavior Intention
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Aditia Nur Prasojo (Penulis-152180112) ; Eny Endah Pujiastuti (Pembimbing1) ; Suratna (Pembimbing2) |
Uncontrolled Keywords: | Emotional Experience, Novelty Seeking, Tourist Satisfaction, Behavior Intention |
Subjek: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | UPA Perpustakaan |
Date Deposited: | 14 Oct 2025 07:39 |
Last Modified: | 14 Oct 2025 07:39 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44362 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |