PENGARUH PRICE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E- LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA TELEMEDICINE HALODOC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

Rosa Zefanya Primadikta, . (2025) PENGARUH PRICE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E- LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA TELEMEDICINE HALODOC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
2_Cover_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
3_Abstrak_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf

Download (678kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf

Download (208kB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price dan e-service quality terhadap e-loyalty aplikasi telemedicine Halodoc yang dimediasi oleh e-satisfaction. Penelitian ini termasuk ke dalam pendekatan penelitian kuantitatif, menggunakan data primer yang diperoleh dari 154 sampel yang merupakan konsumen Halodoc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dan e-loyalty. Selanjutnya, e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. Namun, e-service quality ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap e-loyalty. Kemudian, e-satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Selanjutnya e-satisfaction terbukti memediasi hubungan antara price dan e-loyalty dalam arah positif (mediasi parsial), sedangkan e-satisfaction tidak secara efektif memediasi hubungan antara e-service quality dengan e-loyalty karena tidak signifikannya pengaruh langsung e-service quality terhadap e-loyalty dan total efeknya.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: ROSA ZEFANYA PRIMADIKTA (Penulis-141210003) : Wisnalmawati (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: harga (price); kualitas pelayanan elektronik (e-service quality); kepuasan elektronik (e-satisfaction); loyalitas konsumen (e-loyalty); telemedicine; Halodoc
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 03 Oct 2025 02:01
Last Modified: 03 Oct 2025 02:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44032

Actions (login required)

View Item View Item