Bhakti, Anom Surya (2025) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA LAPTOP AXIOO (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Angkatan 2023-2024 UPN “Veteran” Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Skripsi_Fulltext_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB)  | 
          |
| 
              
Text
 Abstrak_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Download (269kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Download (192kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Download (259kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Download (232kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Halaman Pengesahan_152210003_Anom Surya Bhakti.pdf Download (884kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador 
terhadap purchase intention, baik secara langsung maupun melalui brand image 
sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa 
Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2023-2024 yang 
mengetahui merek laptop Axioo dan JKT48 sebagai brand ambassador-nya. 
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan 
pendekatan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) 
melalui aplikasi SmartPLS 4. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner 
secara daring kepada 67 responden dengan menggunakan teknik saturated 
sampling. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh positif 
dan signifikan terhadap brand image, brand ambassador berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap purchase intention, brand image berpengaruh positif dan 
signifikan terhadap purchase intention, dan brand ambassador berpengaruh positif 
dan signifikan terhadap purchase intention melalui brand image. 
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention.
| Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Intention. | 
| Subjek: | H Social Sciences > HA Statistics | 
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 02 Oct 2025 09:48 | 
| Last Modified: | 02 Oct 2025 09:49 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44009 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
