PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINATA BERKUNJUNG KEMBALI KE DESA WISATA WIROKERTEN DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIAEL MEDIASI (Survei pada Pengunjung di Desa Wisata Wirokerten Yogyakarta)

JUAN CAREL ADYANA, . (2025) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA DESTINASI TERHADAP MINATA BERKUNJUNG KEMBALI KE DESA WISATA WIROKERTEN DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIAEL MEDIASI (Survei pada Pengunjung di Desa Wisata Wirokerten Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of Cover_141210193.pdf] Text
Cover_141210193.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of Abstrak_141210193.pdf] Text
Abstrak_141210193.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan_141210193.pdf] Text
Halaman Pengesahan_141210193.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Daftar Isi_141210193.pdf] Text
Daftar Isi_141210193.pdf

Download (454kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_141210193.pdf] Text
Daftar Pustaka_141210193.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of Full Text_141210193.pdf] Text
Full Text_141210193.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: http://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi media sosial dan citra destinasi terhadap minat kunjungan kembali dengan kepuasan wisatawan sebagai variabel mediasi di Desa Wisata Wirokerten, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 110 responden yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS 4.1. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, 2) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wisatawan, 3) Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan kembali, 4) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan kembali, 5) Kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan kembali, 6) Promosi media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan kembali melalui kepuasan wisatawan, 7) Citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan kembali melalui kepuasan wisatawan.

Kata Kunci: Promosi Media Sosial, Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Minat Berkunjung Kembali

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: Juan Carel Adyana (Penulis - 141210193) ; Danang Yudhiantoro (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Promosi Media Sosial, Citra Destinasi, Kepuasan Wisatawan, Minat Berkunjung Kembali
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:58
Last Modified: 02 Oct 2025 03:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43986

Actions (login required)

View Item View Item