PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA PELANGGAN CW COFFEE & EATERY DI YOGYAKARTA)

JUNO, RAFI ARON (2025) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA PELANGGAN CW COFFEE & EATERY DI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210177_Rafi Aron Juno.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[thumbnail of 2_Cover_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
2_Cover_141210177_Rafi Aron Juno.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
3_Abstrak_141210177_Rafi Aron Juno.pdf

Download (11kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210177_Rafi Aron Juno.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210177_Rafi Aron Juno.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210177_Rafi Aron Juno.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210177_Rafi Aron Juno.pdf

Download (281kB)

Abstract

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, SERVICE QUALITY
TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER
SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(SURVEI PADA PELANGGAN CW COFFEE & EATERY DI
YOGYAKARTA)
Rafi Aron Juno
NIM: 141210177
E-Mail : 114210177@student.upnyk.ac.id
Dosen Pembimbing :
Surpiko Hapsoro Darpito, S.E., M.Si.
ABSTRAK
Penelitian ini menganalisis pengaruh Experiential Marketing dan Service
Quality terhadap Customer Loyalty dengan peran Customer Satisfaction sebagai
variabel mediasi pada CW Coffe & Eatery di Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui survei
kuesioner. Jumlah sampel sebanyak 105 responden dipilih menggunakan teknik
purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Experiential
Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, 2)
Service Quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Loyalty, 3) Experiential Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Customer Satisfaction, 4) Service Quality memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap Customer Satisfaction, 5) Customer Satisfaction memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty, 6) Experiential
Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui
Customer Satisfaction sebagai variabel mediasi, 7) Service Quality berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction
sebagai variabel mediasi. Variabel Service Quality menjadi variabel tertinggi yang
diterima oleh pelanggan, sehingga memiliki pengaruh paling besar terhadap
peningkatan Customer Satisfaction yang selanjutnya dapat berkontribusi pada
Customer Loyalty.
Kata Kunci: Experiential Marketing, Service Quality, Customer Loyalty, Customer
Satisfaction.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Service Quality, Customer Loyalty, Customer Satisfaction.
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Sep 2025 04:29
Last Modified: 12 Sep 2025 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43670

Actions (login required)

View Item View Item