PENGARUH KESADARAN HALAL, KEBIASAAN MEMBELI PRODUK HALAL, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Survei Pada Konsumen Kahf di Kabupaten Sleman)

AHMAD, NUR SAFRIAN (2025) PENGARUH KESADARAN HALAL, KEBIASAAN MEMBELI PRODUK HALAL, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Survei Pada Konsumen Kahf di Kabupaten Sleman). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2_Cover_141210246_Nur Safrian Ahmad-1.pdf] Text
2_Cover_141210246_Nur Safrian Ahmad-1.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 3_Abstrak_141210246_Nur Safrian Ahmad-5.pdf] Text
3_Abstrak_141210246_Nur Safrian Ahmad-5.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 4_Halaman Pengesahan_141210246_Nur Safrian Ahmad-4.pdf] Text
4_Halaman Pengesahan_141210246_Nur Safrian Ahmad-4.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 5_Daftar Isi_141210246_Nur Safrian Ahmad-10.pdf] Text
5_Daftar Isi_141210246_Nur Safrian Ahmad-10.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 6_Daftar Pustaka_141210246_Nur Safrian Ahmad-1.pdf] Text
6_Daftar Pustaka_141210246_Nur Safrian Ahmad-1.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of 1_Skripsi Full_141210246_Nur Safrian Ahmad.pdf] Text
1_Skripsi Full_141210246_Nur Safrian Ahmad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian mengenai pengaruh Kesadaran Halal, Kebiasaan Membeli Produk Halal,
dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf di Kabupaten Sleman
dengan Religiusitas sebagai Moderasi. Menggunakan teknik pengambilan sampel
non probability sampling dengan purposive sampling. Data diperoleh melalui
kuesioner berbentuk Google Form yang disebarkan secara online kepada 100
responden. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling
Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program SmartPLS 4.1. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Kesadaran Halal memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf. Kebiasaan Membeli Produk Halal
juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu,
Label Halal memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian produk Kahf di Kabupaten Sleman. Religiusitas berperan sebagai
variabel moderasi yang memperkuat pengaruh Kesadaran Halal terhadap
Keputusan Pembelian. Namun, Religiusitas memperlemah pengaruh Kebiasaan
Membeli Produk Halal terhadap Keputusan Pembelian. Selain itu, Religiusitas juga
memperkuat pengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian produk Kahf.
Kata Kunci: Kesadaran Halal, Kebiasaan Membeli Produk Halal, Label Halal,
Keputusan Pembelian, dan Kahf.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: NUR SAFRIAN AHMAD (Penulis-141210246) ; Raden Hendri Gusaptono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal, Kebiasaan Membeli Produk Halal, Label Halal, Keputusan Pembelian, dan Kahf.
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 04 Aug 2025 02:28
Last Modified: 04 Aug 2025 02:28
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/43393

Actions (login required)

View Item View Item