PANJAITAN, MUTIARA GRACIA IMANUELLA (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI CUSTOMER TRUST PADA PRODUK SKINCARE DI MARKETPLACE SHOPEE. Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
2. Cover_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
3. Abstrak_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
4. Halaman Pengesahan_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Download (11MB) |
![]() |
Text
5. Daftar Isi_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text
6. Daftar Pustaka_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
1. Skripsi FullText_141210257_MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
![]() |
Text
PANDUAN MENGAKSES DTS FULL.pdf Download (861kB) |
Abstract
Pertumbuhan era digital saat ini, e-commerce telah menjadi salah satu metode utama dalam melakukan transaksi pembelian. Hal ini berdampak signifikan pada perilaku konsumen yang semakin memanfaatkan platform online untuk berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online costumer review dan influencer marketing melalui costumer trust terhadap purchase decision e-commerce Shopee pada mahasiswa/i aktif UPN “Veteran” Yogyakarta. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 peserta yang merupakan mahasiswa/i aktif UPN “Veteran” Yogyakarta. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif dengan menggunakan analisis berbasis PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (1) Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, (2) Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, (3) Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, (4) Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust, (5) Customer Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision, (6) Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision melalui Customer Trust, (7) Influencer Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Decision melalui Customer Trust.
Kata Kunci : Online Customer Review, Influencer Marketing, Customer Trust, Purchase Decision
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | MUTIARA GRACIA IMANUELLA PANJAITAN (Penulis - 141210257) ; Widhy Tri Astuti (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Influencer Marketing, Customer Trust, Purchase Decision |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 01:13 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 01:53 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42922 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |