TIARA, LUH PUTU (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN SUBJECTIVE NORMS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Studi Konsumen Avoskin Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
COVER _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
SKRIPSI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Subjective norms terhadap Green Purchase Intention pada konsumen produk Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Avoskin yang berdomisili di wilayah tersebut. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Subjective norms dan Green Purchase Intention. Selain itu, eWOM juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Subjective norms dan Green Purchase Intention. Subjective norms terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention.
Kata kunci: Social Media Marketing, E-WOM, Subjective Norms, Green Purchase Intention
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | LUH PUTU TIARA (Penulis - 141210148) ; Yoga Religia (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, E-WOM, Subjective Norms, Green Purchase Intention |
Subjek: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 01:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 02:23 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |