PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN SUBJECTIVE NORMS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Studi Konsumen Avoskin Daerah Istimewa Yogyakarta)

TIARA, LUH PUTU (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN SUBJECTIVE NORMS TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION (Studi Konsumen Avoskin Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of COVER _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
COVER _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
ABSTRAK _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of PENGESAHAN _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
PENGESAHAN _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
DAFTAR ISI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf] Text
SKRIPSI _LUH PUTU TIARA_141210148.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth (eWOM), dan Subjective norms terhadap Green Purchase Intention pada konsumen produk Avoskin di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Avoskin yang berdomisili di wilayah tersebut. Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Analisis data dilakukan dengan metode Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk menguji hubungan antara variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Subjective norms dan Green Purchase Intention. Selain itu, eWOM juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Subjective norms dan Green Purchase Intention. Subjective norms terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Green Purchase Intention.

Kata kunci: Social Media Marketing, E-WOM, Subjective Norms, Green Purchase Intention

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: LUH PUTU TIARA (Penulis - 141210148) ; Yoga Religia (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, E-WOM, Subjective Norms, Green Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Bayu Setya Pambudi
Date Deposited: 22 Apr 2025 01:43
Last Modified: 22 Apr 2025 01:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42398

Actions (login required)

View Item View Item