STRATEGI PEMASARAN PRODUK OTAK OTAK BANDENG PADA UMKM CV. FANIAFOOD INDONESIA SEHAT REJOWINANGUN KOTAGEDE YOGYAKARTA

Devinta, Intania Hafid (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUK OTAK OTAK BANDENG PADA UMKM CV. FANIAFOOD INDONESIA SEHAT REJOWINANGUN KOTAGEDE YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf] Text
COVER SKRIPSI_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of ABSTRAK_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf] Text
ABSTRAK_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of lembar pengesahan intania.pdf] Text
lembar pengesahan intania.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf] Text
DAFTAR ISI_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEXT_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf] Text
SKRIPSI FULLTEXT_INTANIA HAFID DEVINTA_135200005.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan
faktor eksternal (ancaman dan peluang) CV. Faniafood Indonesia Sehat, (2)
Menganalisis alternatif strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Faniafood
Indonesia Sehat, (3) Menentukan keputusan strategi pemasaran yang tepat untuk
diterapkan oleh CV. Faniafood Indonesia Sehat. Penelitian menggunakan metode
penelitian kuantitatif dengan studi kasus. Metode pengambilan responden secara
purposive. pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Metode analisis data yang digunakan adalah matriks IFE, EFE, IE, SWOT, dan QSPM.
Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis faktor lingkungan internal, kekuatan
utama adalah kualitas produk olahan ikan yang tergolong baik, tanpa pewarna, dan
tanpa pengawet, kelemahan utama adalah promosi online belum optimal. Analisis
faktor eksternal peluang utama adalah adanya peningkatan pola hidup sehat
masyarakat, ancaman utama adalah Kenaikan harga pasar yang mengurangi laba hasil
penjualan. Diperoleh hasil alternatif strategi pemasaran produk untuk CV. Faniafood
Indonesia Sehat yaitu strategi SO (Strength-Opportunitties) dengan penerapan prioritas
strategi mempertahankan kualitas produk otak otak bandeng dan menyesuaikan harga
pada setiap ukurannya untuk menarik perhatian konsumen pada event pameran maupun
online.
Kata Kunci: Frozen Food, Otak Otak Bandeng, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Frozen Food, Otak Otak Bandeng, Strategi Pemasaran
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: A.Md.SI Indah Lestari Wulan Aji
Date Deposited: 06 Mar 2025 06:56
Last Modified: 06 Mar 2025 06:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/42197

Actions (login required)

View Item View Item