PENGARUH PERCEIVED VALUE LIVE STREAMING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Pelanggan Produk Fashion Melalui TikTok Live di D.I. Yogyakarta)

TITISARI, ALFINA DYAH (2024) PENGARUH PERCEIVED VALUE LIVE STREAMING TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Pelanggan Produk Fashion Melalui TikTok Live di D.I. Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 01 Skripsi FullText_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
01 Skripsi FullText_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 02 Cover_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
02 Cover_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 03 Abstrak_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
03 Abstrak_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 04 Halaman Pengesahan_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
04 Halaman Pengesahan_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of 05 Daftar Isi_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
05 Daftar Isi_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of 06 Daftar Pustaka_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf] Text
06 Daftar Pustaka_141200100 ALFINA DYAH TITISARI.pdf

Download (316kB)

Abstract

viii
ABSTRAK
PENGARUH PERCEIVED VALUE LIVE STREAMING TERHADAP
CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL
INTERVENING
(Survei pada Pelanggan Produk Fashion Melalui TikTok Live di D.I. Yogyakarta)
ALFINA DYAH TITISARI
NIM.141200100
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UPN “Veteran Yogyakarta
alfinadtdt@gmail.com
Dalam proses perdagangan online, pembeli sering menaruh ketidakpercayaan
terhadap produk dan penjual. Hal itu karena kemungkinan pembeli menerima
produk palsu. Live streaming Tiktok hadir sebagai media pembeli dan penjual
online untuk berinteraksi secara real-time. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh shopping value yang didapatkan dari live streaming terhadap customer
engagement melalui trust. Penelitian ini dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta
dengan data sebanyak 186 responden yang dianalisis menggunakan metode analisis
SEM-PLS dengan SmartPLS4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya
symbolic value dan trust yang berpengaruh positif signifikan secara langsung
terhadap customer engagement. Namun utilitarian, hedonic, dan symbolic value
berpengaruh positif signifikan terhadap trust. Di sisi lain, utilitarian, hedonic, dan
symbolic value secara tidak langsung berpengaruh positif signifikan terhadap
customer engagement melalui trust.
Kata Kunci: perceived value, live streaming, trust, customer engagement..

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perceived value, live streaming, trust, customer engagement..
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 23 Sep 2024 01:34
Last Modified: 23 Sep 2024 01:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41240

Actions (login required)

View Item View Item