PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK OPTIKA LUNETT DENGAN KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Akun TikTok @optikalunett_official)

NURHAMIDAH, ISNAENI (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI PADA PRODUK OPTIKA LUNETT DENGAN KESADARAN MEREK DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Akun TikTok @optikalunett_official). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
ABSTRAK SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
DAFTAR ISI SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of HALAMANN JUDUL SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
HALAMANN JUDUL SKRIPSI ISNAENI NURHAMIDAH.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of SKRIPSI_141200144_ISNAENI NURHAMIDAH.pdf] Text
SKRIPSI_141200144_ISNAENI NURHAMIDAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

vi
PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP
MINAT BELI PADA PRODUK OPTIKA LUNETT DENGAN KESADARAN
MEREK DAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei pada Akun TikTok @optikalunett_official)
ISNAENI NURHAMIDAH
NIM 141200144
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
(Email: isnaeninur002@gmail.com)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung
dari aktivitas pemasaran media sosial terhadap minat beli dengan kesadaran merek
dan citra merek sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah
masyarakat Indonesia yang berusia lebih dari 17 tahun. Jumlah sampel yang
diambil adalah sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, dan teknik
analisis data yang menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) kemudian
di olah dalam perangkat lunak SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian menunjukkan
bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kesadaran merek, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap citra merek, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli, citra merek tidak berpengruh terhadap minat beli, pemasaran
media sosial berpengaruh terhadap minat beli melalui kesadaran merek, dan
pemasaran media sosial tidak berpengaruh terhadap minat beli melalui citra
merek.
Kata kunci: Pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, dan minat
beli

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran media sosial, kesadaran merek, citra merek, dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2024 03:45
Last Modified: 18 Sep 2024 03:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41187

Actions (login required)

View Item View Item