PUTRI, KARTIKA AISHA (2024) PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK (Survey pada pengguna kosmetik Make Over di Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Download (91kB) |
|
Text
DAFTAR ISI_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Download (234kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Download (13kB) |
|
Text
HALAMAN DEPAN_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Download (112kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Download (104kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL_KARTIKA AISHA PUTRI_141160355.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ix
PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI
KONSUMEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN PRODUK
KARTIKA AISHA PUTRI
NIM. 141160355
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
Kartikaaishaptr27@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui a)Pengaruh YouTube Beauty Vlogger
terhadap minat beli konsumen pada produk make over , b)Pengaruh YouTube Beauty
Vlogger terhadap keputusan pembelian produk Make Over, c)Pengaruh minat beli
konsumen terhadap keputusan pembelian produk Make Over, d)Pengaruh tidak langsung
YouTube Beauty Vlogger terhadap keputusan pembelian produk Make Over yang
dimediasi oleh minat beli konsumen. Responden dalam penelitian ini adalah perempuan
berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan produk Make Over dan
pernah menonton youtube beauty vlogger. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100
responden, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa YouTube Beauty
Vlogger berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen , YouTube Beauty
Vlogger berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk make over , minat
beli konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen , dan
berdasarkan hasil analisis jalur menunjukkan bahwa YouTube Beauty Vlogger
berpengaruh tidak langsung terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi oleh minat
beli konsumen.
Kata kunci : YouTube Beauty Vlogger, minat beli, keputusan pembelian, produk make
over.
x
INFLUENCE OF YOUTUBE BEAUTY VLOGGER ON CONSUMER
BUYING INTEREST AND THE IMPACT ON PRODUCT
PURCHASE DECISIONS
KARTIKA AISHA PUTRI
NIM. 141160355
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
Kartikaaishaptr27@gmail.com
ABSTRACT
This study aims to determine a) The influence of YouTube Beauty Vlogger on
consumer buying interest in make over products, b) The influence of YouTube Beauty
Vlogger on purchasing decisions for Make Over products, c) The influence of
consumer buying interest on purchasing decisions for Make Over products, d) The
effect of not YouTube Beauty Vlogger directly on the purchase decision of Make Over
products mediated by consumer buying interest. Respondents in this study are women
who live in the Special Region of Yogyakarta who use Make Over products and have
watched YouTube beauty vloggers. The sample in this study collected 100 respondents,
using purposive sampling technique. This study uses path analysis. The results of this
study indicate that YouTube Beauty Vlogger has a significant effect on consumer
buying interest, YouTube Beauty Vlogger has a significant effect on purchasing
decisions for make over products, consumer buying interest has a significant effect on
consumer purchasing decisions, and based on path analysis shows that YouTube
Beauty Vlogger has an indirect effect on purchasing decisions mediated by consumer
buying interest.
Keywords: YouTube Beauty Vlogger, buying interest, purchasing decisions, make
over products.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | YouTube Beauty Vlogger, buying interest, purchasing decisions, make over products. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 02:43 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 02:43 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/41154 |
Actions (login required)
View Item |