SARI, ANNA (2024) ANALISIS MATRIKS SWOT DAN BMC DALAM STRATEGI PEMASARAN BIMBINGAN BELAJAR BOOSTERNESIA (Studi kasus pada PT. Pelopor Pendidikan Indonesia). Diploma thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
SKRIPSI FULLTEXT_152200033_ANNA SARI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Halaman Pengesahan_152200033_ANNA SARI.pdf Download (645kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152200033_ANNA SARI.pdf Download (190kB) |
|
Text
Daftar ISI_152200033_ANNA SARI.pdf Download (106kB) |
|
Text
Cover_152200033_ANNA SARI.pdf Download (93kB) |
|
Text
Abstrak_152200033_ANNA SARI.pdf Download (239kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi Boosternesia berdasarkan
analisis di tahap pencocokan menggunakan kuadran SWOT. Penelitian juga bertujuan
memberikan formulasi alternatif strategi pemasaran dan BMC yang baru berdasarkan
analisis SWOT dan analisis BMC yang ada pada Boosternesia.
Jenis penelitian ini adalah penelitian metode campuran dengan
menggabungkan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan tiga tahap yaitu tahap input menggunakan matriks IFE
dan EFE, tahap pencocokan menggunakan matriks SWOT dan analisis BMC, tahap
keputusan dengan pembuatan strategi pemasaran dan BMC baru untuk Boosternesia.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Boosternesia mampu memanfaatkan
kekuatan dan peluang yang ada untuk meminimalisir ancaman karena posisi
Boosternesia terdapat pada kuadran I yaitu growth oriented strategy.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT,
dan BMC
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks SWOT, dan BMC |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 06:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 06:25 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40987 |
Actions (login required)
View Item |