PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM PENGGUNAAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN PADA PEPPERMINT NATURAL & ORGANICS

DEWI, ALIVIA ZAHRA KIRANA (2024) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE INTENTION DALAM PENGGUNAAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN PADA PEPPERMINT NATURAL & ORGANICS. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_141200274_Alivia Zahra Kira Dewi (1).pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_141200274_Alivia Zahra Kira Dewi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Cover_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf] Text
2. Cover_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf] Text
3. Abstrak_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi .pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi .pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf] Text
5. Daftar Isi_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141200274_Alivia Zahra Kirana Dewi.pdf

Download (179kB)

Abstract

PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE INTENTION
PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (STUDI PADA PEPPERMINT
AND NATURAL YOGYAKARTA)
ALIVIA ZAHRA KIRANA DEWI
NIM 141200274
Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
aliviazahra36@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon calon konsumen tentang green
marketing mi terhadap purchase intention pada produk ramah lingkungan yang
dijual di Peppermint Natural and Organics Yogyakarta. Variabel yang digunakan
green product, green price, green place, green promotion, dan purchase intention.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner yang disebar pada 132 responden yang merupakan warga
Yogyakarta yang mengetahui adanya Peppermint Natural and Organics dengan
metode non purposive sampling. Karena responden belum diketahui jumlahnya
pastinya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, anasilis
Uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahawa green product, green
price, green promotion berpengaruh positif terhadap purchase intention. Sedangkan
green place tidak berpangruh positif terhadap purchase intention. Mungkin ada
beberapa faktor yang memang membuat green place tidak berpengaruh positif
terhadap purchase intention. Tetapi peneliti tidak meneliti hal tersebut, diharapkan
peneliti selanjutnya dapat meneliti fenomena yang green place tidak berpengaruh
positif terhadap purchase intention.
Kata Kunci : Green marketing mix, green product, green price, green place, green
promotion, purchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Green marketing mix, green product, green price, green place, green promotion, purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 12 Jul 2024 03:30
Last Modified: 12 Jul 2024 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/40219

Actions (login required)

View Item View Item