LUTHFY, FARA AMALIA (2024) ANALISIS DAMPAK PERUBAHAN ADAPTASI STRATEGI PEMASARAN SEIRING PEMBUKAAN KEMBALIAPLIKASI TIKTOK SHOP TERHADAP PEDAGANG KONVENSIONAL PAKAIAN DI PASAR JOHAR KOTA SEMARANG. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| ![[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 1. Skripsi Fulltext_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of 2. Cover_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 2. Cover_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of 3 .Abstrak_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 3 .Abstrak_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of 4. Halaman Pengesahan_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 4. Halaman Pengesahan_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of 5. Daftar isi_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 5. Daftar isi_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) | 
| ![[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf]](http://eprints.upnyk.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text 6. Daftar Pustaka_143200114_Fara Amalia Luthfy.pdf Download (3MB) | 
Abstract
Tujuan penelitian ini meliputi: 1) mengetahui beroperasinya kembali 
aplikasi TikTok Shop pada bulan Januari, Februari, Maret 2024 berpengaruh 
terhadap nilai penjualan pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota 
Semarang, 2) mengetahui beroperasinya kembali aplikasi TikTok Shop pada bulan 
Januari, Februari, Maret 2024 berpengaruh terhadap keuntungan pedagang 
konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang, 3) mengetahui inovasi strategi 
pemasaran pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang seiring 
dengan dibukanya kembali aplikasi TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan 
metode kualitatif, menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan 
wawancara kepada beberapa pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota 
Semarang. Teknik analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara menghitung 
persentase jawaban responden melalui distribusi frekuensi dan persentase, serta 
menganalisis hasil wawancara dengan pola pikir induktif. Hasil penelitian 
menyatakan bahwa beroperasinya kembali aplikasi TikTok Shop pada bulan Januari, 
Februari, Maret 2024 berdampak negatif terhadap nilai penjualan dan keuntungan 
pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang. Inovasi strategi 
pemasaran pedagang konvensional pakaian di Pasar Johar Kota Semarang seiring 
dengan dibukanya kembali aplikasi TikTok Shop menunjukkan bahwa sebagian 
pedagang kurang yakin atau memahami bagaimana memanfaatkan TikTok Shop
secara efektif untuk pemasaran produk pakaian mereka. Selain itu, sebagian 
pedagang masih menghadapi kendala dalam memanfaatkan teknologi, termasuk 
aplikasi seperti TikTok Shop, untuk memasarkan produk pakaian mereka. 
Kata Kunci: Dampak, Perubahan Adaptasi, Strategi Pemasaran, TikTok Shop, 
Pedagang Konvensional
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Dampak, Perubahan Adaptasi, Strategi Pemasaran, TikTok Shop, Pedagang Konvensional | 
| Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management | 
| Depositing User: | A.Md Apriliani Kusuma Wardhani | 
| Date Deposited: | 24 Apr 2024 08:40 | 
| Last Modified: | 24 Apr 2024 08:40 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39355 | 
Actions (login required)
|  | View Item |