Anggriawan Putra Pratama, Reza (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN SEMEN GRESIK (Survei pada Konsumen Semen Gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (88kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (98kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas
produk, citra merek, nilai pelanggan, dan harga terhadap loyalitas konsumen pada
pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Semen Gresik di Toko Besi
Sumber Rejeki Klaten. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responnden. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling
yaitu pengambilan sampel berdasarkan dengan suatu pertimbangan tertentu dengan
cara menentukan terlebih dahulu kritera responden. Kriteria responden dalam
penelitian ini adalah konsumen Semen Gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten
yang telah melakukan pembelian di toko tersebut minimal sebanyak dua kali.
Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian
berupa kuesioner (angket penelitian). Analisis data penelitian meliputi analisis
deskriptif dan analisa inferensial dengan teknik regresi berganda.
Hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresinya yaitu Y = 0,294 +
0,311X1 + 0,196X2 + 0,150X3 + 0,251X4, dan diperoleh besarnya pengaruh
keempat variabel kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan, dan harga terhadap
loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki
Klaten sebesar 53,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah : 1) kualitas produk, citra
merek, nilai pelanggan dan harga baik secara simultan maupun parsial berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi
Sumber Rejeki Klaten; dan 2) Kualitas produk mempunyai pengaruh yang dominan
terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber
Rejeki Klaten
Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan, Harga, Loyalitas
Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 04:14 |
Last Modified: | 17 Jun 2016 04:14 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |