Anggriawan Putra Pratama, Reza (2016) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PEMBELIAN SEMEN GRESIK (Survei pada Konsumen Semen Gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan, dan harga terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Semen Gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responnden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan dengan suatu pertimbangan tertentu dengan cara menentukan terlebih dahulu kritera responden. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah konsumen Semen Gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten yang telah melakukan pembelian di toko tersebut minimal sebanyak dua kali. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner (angket penelitian). Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisa inferensial dengan teknik regresi berganda. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresinya yaitu Y = 0,294 + 0,311X1 + 0,196X2 + 0,150X3 + 0,251X4, dan diperoleh besarnya pengaruh keempat variabel kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan, dan harga terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten sebesar 53,7%. Kesimpulan penelitian ini adalah : 1) kualitas produk, citra merek, nilai pelanggan dan harga baik secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten; dan 2) Kualitas produk mempunyai pengaruh yang dominan terhadap loyalitas konsumen pada pembelian semen gresik di Toko Besi Sumber Rejeki Klaten Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Nilai Pelanggan, Harga, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Jun 2016 04:14 |
Last Modified: | 17 Jun 2016 04:14 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/3930 |
Actions (login required)
View Item |