KHIKMIYATUL, JATUL (2024) PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE MENGGUNAKAN APLIKASI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
01 SKRIPSI FULLTEXT_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text
02 COVER_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (112kB) |
|
Text
03 ABSTRAK_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (83kB) |
|
Text
04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (2MB) |
|
Text
04 LEMBAR PENGESAHAN_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (2MB) |
|
Text
05 DAFTAR ISI_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (169kB) |
|
Text
06 DAFTAR PUSTAKA_141200088_Jatul Khikmiyatul.pdf Download (149kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh live streaming shopping dan
electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian online dengan
kepercayaan sebagai variable intervening pada mahasiswa aktif pengguna Shopee yang
berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa pengguna Shopee yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang sedang
aktif menempuh perkuliahan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-
probability berupa purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan
menggunakan kuesioner yang disebar secara online menggunakan skala likert dari 100
responden pengguna Shope. Alat analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan
kuantitatif dengan menggunakan smart PLS versi 4. Dalam penelitian ini berhasil
menemukan bahwa (1) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap
kepercayaan konsumen (2) terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap
kepercayaan konsumen (3) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap
keputusan pembelian online (4) terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap
keputusan pembelian online (5) terdapat pengaruh kepercayaan terhadap keputusan
pembelian online (6) terdapat pengaruh live streaming shopping terhadap keputusan
pembelian online yang dimediasi oleh kepercayaan (7) terdapat pengaruh electronic
word of mouth terhadap keputusan pembelian online yang dimediasi oleh kepercayaan.
Kata kunci: live streaming shopping, electronic word of mouth (e-
WOM), kepercayaan, keputusan pembelian online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | live streaming shopping, electronic word of mouth (e- WOM), kepercayaan, keputusan pembelian online |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 02:51 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 02:51 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/39133 |
Actions (login required)
View Item |