Pengaruh Respon AIDCA Pada Iklan Sabun Lifebouy Terhadap Loyalitas Merek (Survey pada konsumen mahasiswa/ mahasiswi fakultas ekonomi jurusan manajemen UPN “veteran” Yogyakarta).

TAMA, FARRIZCA ADITYA (2023) Pengaruh Respon AIDCA Pada Iklan Sabun Lifebouy Terhadap Loyalitas Merek (Survey pada konsumen mahasiswa/ mahasiswi fakultas ekonomi jurusan manajemen UPN “veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (58kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (499kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAKS
FARRIZCA ADITYA TAMA Pengaruh Respon AIDCA Pada Iklan Sabun Lifebouy
Terhadap Loyalitas Merek(Survey pada Konsumen Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi
Jurusan Manajemen UPN “veteran” Yogyakarta). (Dibimbing oleh Sri Kussujaniatun
Dra,M.Si dan Tri Wahyuningsih SE, M.Si)
Sektor industri yang berkembang pesat dewasa ini membawa kepada pola pikir hidup
masyarakat dan tingkat hidup kebutuhan masyarakat akan barang-barang konsumsi. Oleh
karena itu maka barang barang konsumsi juga mengalami kemajuan yang sangat pesat, yang
pada akhirnya akan menyebabkan melimpahnya barang-barang konsumsi dan jasa dipasaran
selanjutnya akan menciptakan suatu persaingan dari para produsen.
Tujuan dari penelitian ini adalah 1)untuk mengetahui pengaruh respon AIDCA
mempunyai pengaruh secara bersama-sama maupun persial terhadap loyalitas merek.2)
Untuk mengetahui manakah pengaruh dominan dari variabel AIDCA tindakan konsumen
tehadap loyalitas merek mempunyai pengaruh paling dominan pada konsumen
Penelitian dilakukan pada Konsumen Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Ekonomi Jurusan
Manajemen UPN “veteran” Yogyakarta berjumlah 100 responden. Pengambilan data
dilakukan mulai tanggal 22 s/d 24 agustus 2012. Metode penarikan sampel secara
nonprobabilitas dengan proposive sampling. Data diperoleh data primer dengan cara
membagikan pertanyaan untuk di tanggapi dan melalui wawancara dan data sekunder melalui
catatan dan profil perusahaan. Analisis data digunakan dengan menggunakan alat analisis
regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukan 1) adanya pengaruh respon AIDCA secara bersama-sama
terhadap loyalitas merek sebesar 25,703 dan dengan tingkat signifikansi 0,000.2) adanya
pengaruh respon AIDCA secara parsial terhadap loyalitas merek adalah perhatian mempunyai
sebesar 2,384 dengan tingkat signifikan 0,019, Ketertarikan sebesar 2,647 dengan tingkat
signifikan 0,010, keinginan sebesar 2,051 dengan tingkat signifikan 0,043, rasa percaya
sebesar 3,180 dengan tingkat signifikan 0,002, tindakan sebesar 2,272 dengan tingkat
signifikan 0,028.
Kata kunci: respon Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (kebutuhan/
keinginan), Conviction (rasa percaya), Action (tindakan), dan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: respon Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (kebutuhan/ keinginan), Conviction (rasa percaya), Action (tindakan), dan loyalitas merek.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 02 Oct 2023 06:55
Last Modified: 02 Oct 2023 06:55
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37781

Actions (login required)

View Item View Item