PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PROMOSI PENJUALAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Sleman)

PANGESTUTI, NONI APRILIA (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PROMOSI PENJUALAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Sleman). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyajarta.

[thumbnail of ABSTRAK_141170103_NONI_APRI.PDF] Text
ABSTRAK_141170103_NONI_APRI.PDF

Download (88kB)
[thumbnail of COVER_141170103_NONI_APRILI.PDF] Text
COVER_141170103_NONI_APRILI.PDF

Download (217kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI_141170103_NONI_A.PDF] Text
DAFTAR_ISI_141170103_NONI_A.PDF

Download (110kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI_141170103_NONI_A.PDF] Text
DAFTAR_ISI_141170103_NONI_A.PDF

Download (110kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_141170103_NO.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA_141170103_NO.PDF

Download (326kB)
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN_141170103.PDF] Text
LEMBAR_PENGESAHAN_141170103.PDF

Download (246kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULLTEXT_141170103_.PDF] Text
SKRIPSI_FULLTEXT_141170103_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

vii
PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, PROMOSI PENJUALAN,
DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
KONSUMEN PENGGUNA SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN
KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Sleman)
NONI APRILIA PANGESTUTI
NIM. 141170103
E-mail: noniapriliapangestuti@gmail.com
Pembimbing I: Dr. Dyah Sugandini M.Si
Pembimbing II: Drs. Ibrahim, M.M
Abstraksi
Wabah COVID-19 menyebabkan perubahan pada berbagai pola kegiatan
yang dilakukan oleh masyarakat, salah satunya adalah meningkatnya kegiatan
pembelian atau belanja secara online. Masyarakat lebih memilih untuk berbelanja
online untuk menghindari pergi keluar dan berinteraksi dengan banyak orang.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dafktor-faktor yang
dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen seperti online customer
review, promosi penjualan, keamanan melalui kepercayaan konsumen.
Penelitian ini berfokus pada keputusan pembelian konsumen pada
marketplace Shopee dengan responden mahasiswa di Sleman. Teknik penelitian
ini menggunakan data kuesioner dari 230 responden. Hasil penelitian
menunjukkan bukti empiris bahwa online customer review, promosi penjualan,
keamanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian melalui kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi pada
mahasiswa di Sleman.
Kata kunci: online customer review, promosi penjualan, keamanan,
kepercayaan konsumen, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: online customer review, promosi penjualan, keamanan, kepercayaan konsumen, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 08 Sep 2023 04:19
Last Modified: 08 Sep 2023 04:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/37422

Actions (login required)

View Item View Item