Saribhayu, Farah Khairunnisa (2023) Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada Konsumen Perusahaan Jasa Avinci Wedding Planner di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
1. Draft Skripsi Full_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2. Halaman Judul_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Download (358kB) |
|
Text
3. Abstrak_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Download (458kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Download (125kB) |
|
Text
5. Daftar isi_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Download (430kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_Farah Khairunnisa Saribhayu_141190174.pdf Download (465kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, electronic
word of mouth, dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Perusahaan
Jasa Avinci Wedding Planner di Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan
penelitian survei, menggunakan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Populasi
serta sampel pada penelitian ini sebanyak 110 konsumen Perusahaan Jasa Avinci
Wedding Planner, menggunakan data primer dengan metode purposive sampling.
Kriteria responden dalam penelitian ini konsumen merupakan customer Avinci
Wedding Planner di Kabupaten Sleman yang sedang dalam proses pembelian ataupun
pernah melakukan pembelian pada Perusahaan Jasa Avinci Wedding Planner di
Kabupaten Sleman selama enam bulan terakhir, konsumen dengan rentang usia kurang
dari 20 tahun – 40 tahun, berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan,
mempertimbangkan social media marketing, electronic word of mouth, dan harga
untuk melakukan keputusan pembelian terhadap Perusahaan Jasa Avinci Wedding
Planner di Kabupaten Sleman. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi
linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Secara bersama-sama social
media marketing, electronic word of mouth, dan harga mempunyai pengaruh signifikan
terhadap keputusan pemmbelian, 2) Social media marketing berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Electronic word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 4) Harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Harga, Keputusan
Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:32 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 07:32 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/35857 |
Actions (login required)
View Item |