WULANSARI, WULANSARI (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET GOPAY PADA APLIKASI GOJEK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survey Pada Mahasiswa Aktif Program Studi S1 Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
2. Abstrak_Wulansari_141190017.pdf Download (143kB) |
|
Text
3. Cover_Wulansari_141190017.pdf Download (92kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan_Wulansari_141190017.pdf Download (289kB) |
|
Text
6. Daftar Pustaka_Wulansari_141190017.pdf Download (169kB) |
|
Text
1. Skripsi Full_Wulansari_141190017.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
5. Daftar Isi_Wulansari_141190017.pdf Download (39kB) |
Abstract
viii
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI MANFAAT
TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-WALLET GOPAY PADA APLIKASI
GOJEK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
(Survey Pada Mahasiswa Aktif Program Studi S1 Manajemen Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
WULANSARI
NIM. 141190017
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta
wsari427@gmail.com
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi
kemudahan dan persepsi manfaat terhadap minat penggunaan e-wallet Gopay pada
aplikasi Gojek dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Perkembangan
teknologi mengubah pola hidup masyarakat menjadi serba instan sehingga internet
mengubah transaksi secara langsung menjadi transaksi secara digital. Metode
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa penelitian kuantitatif dengan
metode survey. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis berupa
PLS-SEM. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability berupa
purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif program
studi S1 Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta sebanyak 140 responden. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat penggunaan, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat penggunaan dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi,
persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan,
persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan
dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi, dan kepercayaan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat penggunaan.
Kata kunci: persepsi kemudahan, persepsi manfaat, minat penggunaan, kepercayaan,
TAM, dan TPB
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi kemudahan, persepsi manfaat, minat penggunaan, kepercayaan, TAM, dan TPB |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 03:16 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 03:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32799 |
Actions (login required)
View Item |