Muhammad Anindita, Muhammad Anindita (2022) ANALISIS NIAT PENGGUNAAN ULANG SHOPEEPAY DENGAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN KEPERCAYAAN PADA MAHASISWA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1__FULLTEXT.PDF Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
2__COVER_JUDUL.PDF Download (227kB) |
|
Text
3__HALAMAN_ABSTRAK.PDF Download (211kB) |
|
Text
4__LEMBAR_PENGESAHAN.PDF Download (182kB) |
|
Text
5__DAFTAR_ISI.PDF Download (96kB) |
|
Text
6__DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (239kB) |
Abstract
vii
ANALISIS NIAT PENGGUNAAN ULANG SHOPEEPAY DENGAN
PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) DAN
KEPERCAYAAN PADA MAHASISWA UPN “VETERAN”
YOGYAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19
Muhammad Anindita
NIM. 141180183
ABSTRAK
Kemajuan teknologi dan informasi menjadikan berbagai macam layanan dapat
dilakukan secara digital, termasuk alat pembayaran. Penggunaan teknologi ini
mengalami peningkatan karena dompet digital dianggap mampu mengurangi
risiko penularan virus. Dengan begitu kemudahan dan manfaat penggunaan
dompet digital dapat dimaksimalkan pada masa pandemi seperti ini. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan,
dan kepercayaan terhadap niat penggunaan ulang ShopeePay pada mahasiswa
UPN “Veteran” Yogyakarta di Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini termasuk
ke dalam penelitian survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta pengguna ShopeePay. Teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel
sebanyak 112 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang
telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan analisis
regresi berganda. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1)
persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan kepercayaan secara bersama-sama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan ulang, (2) persepsi
kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan ulang, (3)
persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat penggunaan
ulang, dan (4) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
penggunaan ulang.
Kata Kunci: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan
Niat Penggunaan Ulang
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Kepercayaan, dan Niat Penggunaan Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 03:47 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 03:47 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31529 |
Actions (login required)
View Item |