Aziz, Umar Abdul (2022) STRATEGI KONTEN MARKETING MEDIA SOSIAL GOJEK SELAMA PANDEMI COVID-19. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
Skripsi Full.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Ringkasan.pdf Download (126kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan (4).pdf Download (346kB) |
|
Text
Judul.pdf Download (125kB) |
|
Text
Daftar Pustaka (5).pdf Download (94kB) |
|
Text
Daftar Isi (5).pdf Download (102kB) |
Abstract
Persaingan kompetisi dalam industri teknologi transportasi Gojek bersama kompetitor
sengitnya yaitu Grab memiliki kesamaan kekuatan namun beberapa keunggulan
dimiliki oleh Grab namun perolehan valuasi dimenangkan oleh Gojek. Ditambah lagi
persaingan ini berlangsung selama krisis pandei COVID-19. Proses tersebut tak lepas
dari kendali digital marketing oleh perusahaan sebagai corong valuasi. Proses digital
marketing itu sendiri tak akan lepas oleh medium konten yang beredar di media sosial.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan konsep strategi konten marketing
fokusnya terhadap digital marketing konten media sosial. Pendekatan teori circuler
model of some diaplikasikan dalam penelitian ini untuk meniliti daya dongkrak konten
dengan variabel share, engage, manage. Hasil dari penelitian ini adalah pengetahuan
strategi pengaplikasian konten dari sudut pandat spesialis sosial media yaitu penerapan
konsep strategi konten marketing yang diterapkan. Perusahaan Gojek sudah
menerapkan kaedah dasar konsep yang terkandung dalam variabel konsep strategi
konten marketing itu sendiri yaitu goal setting,audience mapping, perencanaan konten,
pembuatan konten, distribusi konten dan evaluasi konten. Hasil temuan yang
didapatkan diluar konsep tersebut adalah goal setting dimana Gojek menerapkan
sistem Objective Key Result. Untuk pendekatan teori circuler model of social media
dengan variabel share, optimize Gojek menerapkan pendekatan yang tak jauh berbeda
dengan mendongkrak sebuah konten dengan metode tersebut.
Kata kunci: Pandemi COVID-19, Gojek, Strategi Konten Marketing Media Sosial,
Teori Circuler Model of Some, Digital Marketing
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pandemi COVID-19, Gojek, Strategi Konten Marketing Media Sosial, Teori Circuler Model of Some, Digital Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 02:42 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 02:42 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31527 |
Actions (login required)
View Item |