Romadhan, Musa Adita (2022) PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI AKUN YOUTUBE. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
| 
              
Text
 Skripsi Full (Personal Branding Ganjar Pranowo Melalui Akun Youtube).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi.pdf Download (151kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lembar Pengesahan.pdf Download (245kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (139kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover.pdf Download (64kB)  | 
          |
| 
              
Text
 ABSTRAK.pdf Download (14kB)  | 
          
Abstract
Personal branding adalah modal utama seorang tokoh Politik. Ganjar Pranowo 
adalah tokoh politik yang telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Periode 
2013-2018 dan dipilih kembali untuk periode 2018-2023. Ganjar Pranowo aktif 
diberbagai sosial media. Youtube menjadi salah satu media yang digunakan dalam 
melakukan personal branding. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
personal branding apa yang coba dikuatkan oleh Ganjar Pranowo pada akun 
Youtube. Metode yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif. Peneliti 
menggunakan konsep delapan pembentukan karakter yang digagas oleh Peter 
Montoya. Delapan konsep tersebut diantaranya adalah The Law of Specialization, 
The Law of Leadership, Law of Personality, The Law of Distinctness, The Law of 
Visibility, The Law of Unity, The Law of Persistence, dan The Law of Goodwill. 
Hasil penelitian menunjukan bahwa Ganjar Pranowo mencakup delapan konsep 
pembentukan personal branding tersebut namun ada dua yang dikuatkan yaitu Law 
of Specialization dan Law of Visibility. Spesialisasi Ganjar adalah aspek behavior
dalam berkomunikasi dengan sisipan improv jokes. Ganjar Pranowo memanfaatkan 
akun Youtube nya berkaitan dengan visibilitas. Ganjar menjadi point of interest
dalam video berkat penampakan fisik dan framing video.
Kata Kunci: Personal Branding, Ganjar Pranowo, Analisis Isi, Youtube
| Item Type: | Thesis (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Personal Branding, Ganjar Pranowo, Analisis Isi, Youtube | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri | 
| Date Deposited: | 05 Oct 2022 00:56 | 
| Last Modified: | 05 Oct 2022 00:56 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31285 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
