Tarigan, Cynthia Teta br (2022) STRATEGI SOSIAL MEDIA WHEEL PADA AKUN INSTAGRAM MIA GLANSIE SKINCARE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK_153160098_Cynthia Teta.pdf Download (92kB) |
|
Text
cover_153160098_Cynthia Teta.pdf Download (132kB) |
|
Text
Daftar Isi_153160098_Cynthia Teta.pdf Download (132kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_153160098_Cynthia Teta.pdf Download (123kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN_153160098_Cynthia Teta.pdf Download (351kB) |
|
Text
Skripsi full text_153160098_Cynthia Teta.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Salah satu bentuk gaya hidup ialah dengan menjaga penampilan dengan
menggunakan skincare atau perawatan kulit yang dimaksud dengan produk
perawatan kulit atau skin care adalah kosmetik kecantikan yang digunakan untuk
merawat kulit tubuh, baik kulit wajah, tubuh, kaki dan tangan (Rostamailis, 2005).
Pertumbuhan tersebut mengakibatkan adanya persaingan bisnis antar kompetitor,
salah satu persaingan bisnis terjadi di bidang kosmetik yang berkembang dengan
pesat dan menjadikannya sebagai sektor bisnis yang menghasilkan omzet sangat
besar. Tingginya persaingan industri kosmetik di Indonesia juga ditandai dengan
banyak bermunculan brand lokal skincare. Brand merupakan hal yang sangat
penting bagi sebuah perusahaan, brand juga mendeskripsikan karateristik produk
dan pelayanan, reputasi dari suatu brand akan berpengaruh terhadap financial
perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mengetahui bagaimana strategi
komunikasi Social Media Wheel melalui akun instagram Mia Glansie Skincare
dalam meningkatkan Brand Awarness 2) Untuk mengetahui tingkatan Brand
Awarness pada followers instagram Mia Glansie. Penelitian ini menggunakan teori
Social Media Wheel oleh Breankenridge dan teori Brand Awarness. Metode
penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Proses pengumpulan data dilakukan
dengan observasi dan wawancara mendalam. Strategi sosial media yang dibuat oleh
Mia Glansie dikatakan dapat memposisikan Mia Glansie dalam posisi brand recall
dengan berbagai komponen yang dilakukan seperti tahap sebelum memulai suatu
konten, pemilihan target audiens, pemilihan platfrom, ide-ide dalam membuat
konten agar terlihat menarik, membangun hubungan dengan audiens, membuat
campaign, penjadwalan konten dan evaluasi yang dilakukan terhadap program�program yang telah dilakukan, mengingat Mia Glansie melakukan rebranding
terhadap brand maka Mia Glansie sangat ekstra dalam membuat konten melalui
instagram.
Kata Kunci : Skincare Mia Glansie, Strategi Social Media Wheel, Brand Awarness
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Skincare Mia Glansie, Strategi Social Media Wheel, Brand Awarness |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri |
Date Deposited: | 04 Oct 2022 08:38 |
Last Modified: | 04 Oct 2022 08:38 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31281 |
Actions (login required)
View Item |