PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN BRAND AWARENESS DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (Survei Pada Seluruh Wisatawan Yogyakarta)

HANIFAH, PUTRI WIDYA (2022) PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN BRAND AWARENESS DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA (Survei Pada Seluruh Wisatawan Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of DAFTAR_ISI.PDF] Text
DAFTAR_ISI.PDF

Download (131kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_PUTR.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SKRIPSI_PUTR.PDF

Download (89kB)
[thumbnail of HALAMAN_PERSETUJUAN_SKRIPSI.PDF] Text
HALAMAN_PERSETUJUAN_SKRIPSI.PDF

Download (333kB)
[thumbnail of SKRIPSI_PUTRI_WIDYA.PDF] Text
SKRIPSI_PUTRI_WIDYA.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK_SKRIPSI_PUTRI_WIDYA.PDF] Text
ABSTRAK_SKRIPSI_PUTRI_WIDYA.PDF

Download (71kB)

Abstract

ix
PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN BRAND AWARENESS
DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAKPIA KUKUS TUGU JOGJA
(Survei Pada Seluruh Wisatawan Yogyakarta)
Putri Widya Hanifah
NIM: 141180233
E-mail: 141180233@student.upnyk.ac.id
Dosen Pembimbing 1:
Dr. Dyah Sugandini, M.Si, CDMP
Dosen Pembimbing 2:
Danang Yudhiantoro, SE, M.Si, CDMP
ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang pengaruh consumer ethnocentrism, brand
awareness terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai
variabel mediasi. Data diambil dengan menggunakan pendekatan kuantitatif,
dengan jumlah responden sebanyak 140 wisatawan Yogyakarta yang pernah
melakukan pembelian pada Bakpia Kukus Tugu Jogja. Pengumpulan data
primer dilakukan dengan kuesioner yang disusun menggunakan skala likert
dan kemudian di olah menggunakan analisis SEM (Structural Equation
Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer ethnocentrism
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh
wisatawan Yogyakarta pada Bakpia Kukus Tugu Jogja, brand awareness
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh
Wisatawan Yogyakarta Yogyakarta pada Bakpia Kukus Tugu Jogja, brand
image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh
Wisatawan Yogyakarta Yogyakarta pada Bakpia Kukus Tugu Jogja consumer
ethnocentrism berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian Bakpia Kukus Tugu Jogja melalui brand image oleh wisatawan
Yogyakarta pada Bakpia Kukus Tugu Jogja dan brand awareness
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bakpia
Kukus Tugu Jogja melalui brand image wisatawan Yogyakarta pada Bakpia
Kukus Tugu Jogja.
Kata Kunci: Consumer Ethnocentrism, Brand Awareness, Brand Image, dan
Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Consumer Ethnocentrism, Brand Awareness, Brand Image, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 06 Sep 2022 03:17
Last Modified: 12 Jul 2024 02:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30869

Actions (login required)

View Item View Item