IRAWATI, LILIS (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA TUPITU KOPI (Survei pada konsumen Tupitu Kopi di Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
ABSTRAK.PDF Download (190kB) |
|
Text
COVER.PDF Download (302kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.PDF Download (203kB) |
|
Text
FULL_SKRIPSI_BAB_1_5_REVISI.PDF Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PENGESAHAN.PDF Download (198kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (309kB) |
Abstract
vi
ABSTRAK
Penelitian didasari oleh semakin menjamurnya bisnis kedai kopi di kota
Yogyakarta, yang kemudian menyebabkan persaingan yang ketat antar bisnis,
terutama bagi kedai kopi yang namanya masih belum dikenal banyak orang
seperti Tupitu Kopi, social media marketing menjadi salah satu platform untuk
mengenalkan merek Tupitu Kopi kepada masyarakat, namun hal ini belum
berhasil yang dapat dilihat dari jumlah followersnya yang hanya berjumlah 352
saja, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh social
media marketing , brand awareness dan keputusan pembelian. Penelitian ini
merupakan penelitian survey, dengan alat pengumpulan datanya adalah
kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Tupitu Kopi di
Yogyakarta. Kriteria responden dalam penelitian ini adalah pengguna social
media berdomisili di Yogyakarta yang telah mengetahui akun instagram
@tupitukopi, berusia 18-45 tahun, dan pernah melakukan pembelian di Tupitu
Kopi. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 110
responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis path. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) social
media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian 2) brand awareness memediasi secara positif dan signifikan pengaruh
social media marketing terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : Social media marketing, brand awareness, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social media marketing, brand awareness, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 02:09 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 02:09 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30686 |
Actions (login required)
View Item |