PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW OLEH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018 – 2021)

NOVIASARI, RESA (2022) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW OLEH BEAUTY VLOGGER DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswi Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2018 – 2021). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI RESA.pdf] Text
DAFTAR ISI RESA.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL RESA NOVIASARI-2-5.pdf] Text
SKRIPSI FULL RESA NOVIASARI-2-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Online
Consumer Review oleh Beauty Vlogger dan Kualitas Produk terhadap Keputusan
Pembelian dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening. Ukuran sampel pada
penelitian ini sebanyak 63 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan Simple Random Sampling. Analisis Data
menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Online Consumer Review oleh Beauty
Vlogger berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Online Consumer Review
oleh Beauty Vlogger berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek, Kualitas Produk
berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek, Citra Merek berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian, Online Consumer Review oleh Beauty Vlogger
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek,
Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui
Citra Merek.
Berdasarkan hasil penelitian, Wardah Indonesia diharapkan dapat
meningkatkan pembaharuan dalam promosinya dengan menggunakan beauty
vlogger agar hasil lebih maksimal dan produk wardah lebih berkembang dengan
cepat. Cara meningkatkan dengan bekerja sama dengan beauty vlogger dengan latar
belakang yang sesuai sehingga informasi yang diberikan terkait detail produk
tersampaikan dengan benar kepada konsumen dan memperhatikan kualitas produk
dengan melakukan sedikit inovasi yang terdapat pada kandungan lip cream dalam
upaya meningkatkan daya tahan dan kelembapan. Hal tersebut dilakukan sebagai
upaya meningkatkan citra merek sehingga konsumen merasa percaya dengan
kualitas produk serta selalu ingat dengan merek wardah. Selain itu, memperhatikan
keputusan pembelian yang dipertimbangkan oleh pelanggan. Cara yang dapat
dilakukan adalah dengan promosi yang lebih gencar dan mempeluas jaringan
distribusi produk ke tempat-tempat yang lebih mudah dijangkau oleh konsumen
seperti minimarket-minimarket terdekat untuk meningkatkan keputusan pembelian
konsumen.
Kata Kunci : Online Consumer Review oleh Beauty Vlogger, Kualitas Produk,
Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Consumer Review oleh Beauty Vlogger, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Jul 2022 02:47
Last Modified: 07 Jul 2022 02:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30309

Actions (login required)

View Item View Item