Artono, Aryo (2022) PENGARUH MOTIVASI HEDONIS, KESADARAN UTILITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI DI APLIKASI SHOPEE PADA MASA PANDEMI (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAK.pdf Download (160kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (110kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (60kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (195kB) |
|
Text
Skripsi Aryo Artono_141180111.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi Hedonis, Kesadaran
utilitas, dan Persepsi Harga terhadap Minat Beli di Aplikasi Shopee pada Masa
Pandemi (Survei Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVY). Sampel dalam
penelitian ini adalah 120 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis UPNVY. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Hasil Uji
Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini valid dan reliabel. Pada Uji
Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal
dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinearitas, heteroskedastisitas.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Motivasi Hedonis, Kesadaran Utilitas,
dan Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli di aplikasi Shopee
pada masa pandemi, (2) Motivasi Hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Minat Beli di aplikasi shopee pada masa pandemi, (3) Kesadaran Utilitas berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Minat Beli di aplikasi shopee pada masa pandemi, (4)
Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di aplikasi
shopee pada masa pandemi. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya
sebagai bahan informasi yang akurat bagi semua pihak yang berminat untuk
memperoleh informasi dan data dasar dalam mengadakan penelitian lanjutan yang
berkaitan dengan penelitian ini, terutama para penjual online untuk dapat
xvi
memperhatikan tentang faktor –faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian
produk fashion secara online, karena tiga faktor diatas yaitu Motivasi Hedonis,
Kesadaran Utilitas, dan Presepsi Harga secara signifikan mempengaruhi keputusan
pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hedonis,minat beli,shopee,pandemi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 03:22 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 03:22 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30265 |
Actions (login required)
View Item |