PENGARUH PEMASARAN VIRAL, PERSEPSI HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI KABUPATEN SLEMAN (Survei pada Konsumen Mohan Cafe)

Saridewi, Marcelline Veda (2022) PENGARUH PEMASARAN VIRAL, PERSEPSI HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DI KABUPATEN SLEMAN (Survei pada Konsumen Mohan Cafe). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Abstrak.pdf] Text
2. Abstrak.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of 3. Cover.pdf] Text
3. Cover.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (126kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka.pdf] Text
6. Daftar Pustaka.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 1. SKRIPSI FULL MARCELLINE VEDA_141180075.pdf] Text
1. SKRIPSI FULL MARCELLINE VEDA_141180075.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 5. Daftar isi.pdf] Text
5. Daftar isi.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 5. Daftar isi.pdf] Text
5. Daftar isi.pdf

Download (107kB)

Abstract

vii
PENGARUH PEMASARAN VIRAL, PERSEPSI HARGA, DAN
KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
PRODUK DI KABUPATEN SLEMAN
(Survei pada Konsumen Mohan Cafe)
Oleh:
Marcelline Veda Saridewi
Mahasiswa Program Studi manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN”
YOGYAKARTA
ABSTRAK
Meredanya wabah virus Covid-19 pada tahun 2021 dibandingkan dengan
tahun 2020 yang ditandai dengan melonggarnya aturan PPKM dan tindakan
pemerintah yang memberikan stimulus berupa berbagai paket kebijakan yang
memudahkan dan merangsang UMKM agar bisa bertahan di tengah pandemi
sekaligus mempertahankan daya beli masyarakat menyebabkan perubahan perilaku
pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran
viral, persepsi harga, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian
konsumen Mohan Cafe. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
variabel independen yang terdiri dari pemasaran viral, persepsi harga dan
kepercayaan merek. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah
keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif
dengan metode survei. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden dan metode analisis data
yang digunakan yaitu software komputer IBM Statistics SPSS 25.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran viral, persepsi harga dan
kepercayaan merek secara bersama-sama mempengaruhi secara signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen Mohan Cafe. Selain itu, hasil penelitian ini juga
menunjukkan bahwa masing-masing variabel pemasaran viral, peprsepsi harga dan
kepercayaan merek secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian secara
signifikan. Hal ini berarti semakin tinggi pemasaran viral, persepsi harga dan
kepercayaan merek konsumen terhadap Mohan Cafe maka keputusan pembelian
konsumennya juga akan meningkat.
Kata kunci: pemasaran viral, persepsi harga, kepercayaan merek, dan keputusan
pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pemasaran viral, persepsi harga, kepercayaan merek, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 May 2022 02:37
Last Modified: 28 Nov 2022 08:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29716

Actions (login required)

View Item View Item