PENGARUH PERCEIVED DESTINATION IMAGE DAN ATTRIBUTE PERCEPTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA INTENTION TO RECOMMEND (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta)

SHABRINA, PRISTALLA (2020) PENGARUH PERCEIVED DESTINATION IMAGE DAN ATTRIBUTE PERCEPTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA INTENTION TO RECOMMEND (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of Daftar isi.pdf]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (80kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (419kB) | Preview
[thumbnail of Skripsi Final.pdf] Text
Skripsi Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived
destination image dan attribute perception terhadap tourist satisfaction serta
intention to recommend (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi
Prambanan, Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Candi
Prambanan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan yang telah berkunjung di
destinasi wisata Candi Prambanan. Ukuran sampel dengan 129 responden. Teknik
sampling yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis statistik
inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable perceived destination
image berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, attribute perception
berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, perceived destination image
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, attribute perception
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, tourist satisfaction
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, perceived destination
image berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist satisfaction,
attribute perception berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist
satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Candi Prambanan harus
mampu mempertahankan citra destinasi dan atribut-atribut yang ada di taman
wisata agar wisatawan mendapatkan pengalaman yang memuaskan sehingga akan
timbul niat untuk merekomendasikan destinasi wisata yang sama.
Kata Kunci: Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist
Satisfaction, Intention to Recommend

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist Satisfaction, Intention to Recommend
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 07:20
Last Modified: 01 Nov 2021 07:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26945

Actions (login required)

View Item View Item