SHABRINA, PRISTALLA (2020) PENGARUH PERCEIVED DESTINATION IMAGE DAN ATTRIBUTE PERCEPTION TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA INTENTION TO RECOMMEND (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi Prambanan, Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
Preview |
Text
Cover.pdf Download (71kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar isi.pdf Download (80kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (148kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (419kB) | Preview |
![]() |
Text
Skripsi Final.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived
destination image dan attribute perception terhadap tourist satisfaction serta
intention to recommend (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Candi
Prambanan, Yogyakarta). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Candi
Prambanan. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan yang telah berkunjung di
destinasi wisata Candi Prambanan. Ukuran sampel dengan 129 responden. Teknik
sampling yang digunakan adalah analisis data deskriptif dan analisis statistik
inferensial menggunakan SEM AMOS dan Uji Sobel.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable perceived destination
image berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, attribute perception
berpengaruh signifikan terhadap tourist satisfaction, perceived destination image
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, attribute perception
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, tourist satisfaction
berpengaruh signifikan terhadap intention to recommend, perceived destination
image berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist satisfaction,
attribute perception berpengaruh terhadap intention to recommend melalui tourist
satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Candi Prambanan harus
mampu mempertahankan citra destinasi dan atribut-atribut yang ada di taman
wisata agar wisatawan mendapatkan pengalaman yang memuaskan sehingga akan
timbul niat untuk merekomendasikan destinasi wisata yang sama.
Kata Kunci: Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist
Satisfaction, Intention to Recommend
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Destination Image, Attribute Perception, Tourist Satisfaction, Intention to Recommend |
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 07:20 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 07:20 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26945 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |