ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI

Faurina, Riska (2020) ANALISIS STRATEGI PROMOSI DALAM PENGEMBANGAN TAMAN REKREASI WADUK GAJAH MUNGKUR WONOGIRI. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak 1.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi 1.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 1.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
judul.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
Skripsi-Riska Faurina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 2.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka 3-1.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi 2-1.pdf

Download (48kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran memegang peranan penting dalam penyebaran informasi tentang perusahaan dan apa yang hendak ditawarakan pada pasar sasaran. Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur Wonogiri melakukan perencanan strategi promosi dengan tujuan menginformasikan wahana, fasilitas, promo yang diberikan dan pantas untuk dijadikan tempat untuk berlibur. Untuk mempromosikan hal tersebut, digunakan seluruh bentuk penjualan, sales promotion, direct selling, personal selling, publikasi, packaging, events and sponsorships, advertising dan customer service. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan promosi dalam pengembangan Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur untuk mencapai target pendapatan yang digunakan untuk memperoleh gambaran jelas mengenai langkah-langkah mengembangkan komunikasi promosi yang efektif. Pada penelitian ini, penulis menggunakan deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, perekaman, dan studi pustaka. Pengembangan validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber atau data. Analisis data menggunakan Analisis SWOT. Hasil penelitian ini diketahui bahwa strategi dalam pencapaian target Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur adalah dengan melakukan promosi kembali dibagi ke segmentasi yang berbeda atau audiens sasaran. WGM pun menambah relasi kerjasama dengan pengusaha wisata dan forum pariwisata. Kemudian pada pelaksanaan, divisi pemasaran memadukan keseluruhan bauran pemasaran yang digunakan secara integrasi dalam suatu rencana promosi. Kata kunci : Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promosi, Taman Rekreasi Waduk Gajah Mungkur
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Jun 2021 04:25
Last Modified: 28 Jun 2021 04:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26064

Actions (login required)

View Item View Item