PUTRI, YUNANDA (2021) ANALISIS NILAI TAMBAH DAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK REMPAH PADA CV. AGRADAYA INDONESIA KABUPATEN SLEMAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Preview |
Text
Yunanda Putri_135160054_Abstak.pdf Download (256kB) | Preview |
Preview |
Text
Yunanda Putri_135160054_Cover.pdf Download (126kB) | Preview |
Preview |
Text
Yunanda Putri_135160054_Daftar Isi.pdf Download (389kB) | Preview |
Preview |
Text
Yunanda Putri_135160054_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) | Preview |
Preview |
Text
Yunanda Putri_135160054_Lembar Pengesahan.pdf Download (343kB) | Preview |
Text
Yunanda-Putri-135160054-Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di CV. Agradaya Indonesia yang beralamat di Dusun Planden, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman yang bertujuan untuk 1) mengetahui besar nilai tambah produk tisane (Blue Ginger, Royal Tea dan Indigenous Tea); 2) mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal sebagai dasar pembuatan strategi pemasaran; 3) menganalisis alternatif strategi pemasaran yang tepat berdasarkan bauran pemasaran di CV. Agradaya Indonesia. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan responden menggunakan metode purposive. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan wawancara, kuesioner, observasi dan FGD (Focus Group Discussion). Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah metode Hayami, analisis Matriks IE (Internal External) dan AHP (Analythical Hierarchy Process). Hasil penelitian didapatkan 1) nilai tambah produk tisane varian Blue Ginger sebesar Rp 224.589/kg, Royal Tea Rp 90.467,88/kg dan Indigenous Tea Rp 158.094,75/kg; 2) total skor matriks EFE (External Fctor Evaluation) sebesar 2,878; total skor matriks IFE (Internal Factor Evaluation) sebesar 2,949; hasil analisis menggunakan matriks IE (Internal Exsternal) posisi usaha CV. Agradaya Indonesia yaitu menjaga dan mempertahankan 3) berdasarkan hasil dari AHP (Analytical Hierarchy Process) diperoleh alternatif strategi yang disarankan yaitu strategi penetrasi pasar. Kata kunci : Nilai Tambah, Strategi, Pemasaran, Rempah, Faktor, Internal, Eksternal, AHP
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai Tambah, Strategi, Pemasaran, Rempah, Faktor, Internal, Eksternal, AHP |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 19 May 2021 03:23 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 08:37 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25521 |
Actions (login required)
View Item |