PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE DI SHOPEE (SURVEI PADA MAHASISWA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)

PRANADA, ARIF WISNU (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE DI SHOPEE (SURVEI PADA MAHASISWA UPN “VETERAN” YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (659kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kepercayaan dan persepsi risiko terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama ataupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei yang dikumpulkan berdasarkan kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google forms. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah belanja online di Shopee minimal satu kali. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepercayaan dan persepsi risiko secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian E-Commerce di Shopee pada mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 76,681; dan nilai signifikansi sebesar 0,00 (0,00 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh positif secara parsial kepercayaan terhadap keputusan pembelian E-Commerce di Shopee pada mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta. Dibuktikan dengan t hitung sebesar 4,066; nilai signifikansi 0,00 (0,00 < 0,05); dan koefisien regresi sebesar 0,684. (3) Terdapat pengaruh positif secara parsial persepsi risiko terhadap keputusan pembelian E-Commerce di Shopee pada mahasiswa UPN “Veteran”Yogyakarta. Dibuktikan dengan t hitung sebesar 4,584; nilai signifikansi sebesar 0,00 (0,00 < 0,05) dan koefisien regresi sebesar 0,531. Kata kunci: Pengaruh, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:27
Last Modified: 19 Mar 2019 01:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18762

Actions (login required)

View Item View Item