PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi pada Mahasiswa Pelanggan Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta )

Devis, Marianus Kolin (2018) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN ( Studi pada Mahasiswa Pelanggan Produk Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta ). Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (157kB) | Preview
[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (82kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (645kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut terhadap Sikap
Konsumen serta implikasinya pada Keputusan Pembelian. Jenis penelitian
asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode Simple random sampling dengan ukuran sampel 68
Responden melalui penyebaran kuisioner di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan
IX dan X, Yogyakarta.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Atribut Produk (X)
terhadap Sikap Konsumen (Z) mahasiswa Pengguna Produk Sepatu Vans di
Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX dan X, Yogyakarta. Hal ini dibuktikan
dengan koefisien beta variabel Atribut Produk sebesar 0.732 serta nilai thitung
sebesar 8.741 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10, terdapat pengaruh Sikap
Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Pengguna Produk Sepatu
Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX Dan X, Yogyakarta. Hal ini
dibuktikan dengan koefisien beta variabel Sikap Konsumen sebesar 0.591 serta
nilai thitung sebesar 5.948 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10, terdapat pengaruh
Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian mahasiswa Pengguna Produk
Sepatu Vans di Kawasan Babarsari, Tambak Bayan IX dan X, Yogyakarta. Hal ini
dibuktikan dengan koefisien beta variabel Atribut Produk sebesar 0.642 serta nilai
thitung sebesar 6.811 dan probabilitas sebesar 0.000 < 0.10 serta terdapat pengaruh
tidak langsung Atribut produk (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Melalui
Sikap Konsumen (Z). Hal ini dibuktikan dengan Nilai z 46.985 > 1,65 (nilai z
mutlak).
Saran yang dapat diberikan yaitu Perusahan sepatu Vans harus
mempertahankan sepatu merek vans memiliki reputasi merek yang baik, simbol
merek yang menarik, fitur yang lebih menarik dibandingkan sepatu lainnya serta
memiliki desain yang menunjang fungsi produk. Selain itu perusahan harus
meningkatkan fitur yang dimiliki sepatu merek vans selalu dikembangkan sesuai
dengan kebutuhan mahasiswa dan sepatu merek vans memiliki memiliki ciri khas
produk tersendiri. Selain itu perusahan harus meningkatkan item yang memiliki
nilai rendah seperti pernyataan setelah melihat produk sepatu merek vans banyak
digunakan oleh mahasiswa saya memutuskan untuk membeli produknya.
Kata kunci: Atribut Produk, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:53
Last Modified: 09 Jan 2019 03:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17718

Actions (login required)

View Item View Item