Efektiivitas Iklan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi pada Klinik Kopi dengan Menggunakan Pendekatan Konsep AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) Studi pada Klinik Kopi Yogyakarta

Johantoro, M.Saifudin (2018) Efektiivitas Iklan Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi pada Klinik Kopi dengan Menggunakan Pendekatan Konsep AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action) Studi pada Klinik Kopi Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER FIX.pdf]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (83kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi pada Klinik Kopi dan menggunakan pendekatan konsep AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action). Tipe penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pada Klinik Kopi dan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebagian konsumen Klinik Kopi yang menggunakan media sosial Instagram. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan CRI (Customer Response Index), Untuk menentukan ukuran sampel dari populasi penulis menggunakan rumus Slovin, teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner dan skala pengukurannya dengan menggunakan skala Likert. Pada penelitian pengujian validitas menggunakan teknik korelasi product moment dan untuk menguji reliabelitasnya menggunakan rumus Alpha Cronbach’s sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, skor rata-rata dan CRI (Customer Response Index)
Hasil Penelitian ini menunjukan semua butiran dari AIDCA (Attention, Interest, Desire, Conviction, Action ) memiliki skor rata-rata yang memiliki tingkat efektivitas yang sangat efektif yaitu pada rentang > 4.20 dari total keseluruhan responden. Sehingga pada penelitian ini penggunaan media sosial Instagram saat ini sangat efektif digunakan sebagai media promosi khususnya di Klinik Kopi sebagai obyek penelitian.
Kata Kunci : Efektivitas Iklan, AIDCA, Klinik

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, AIDCA, Klinik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Oct 2018 02:13
Last Modified: 06 Mar 2024 03:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16801

Actions (login required)

View Item View Item