PENGARUH STRESS KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN KESEMPATAN PROMOSI TERHADAP TURNOVER INTENTION SERTA DAMPAKNYA KE KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK KANTOR CABANG RENGAT, RIAU

Reswari, Nevada Claudya (2018) PENGARUH STRESS KERJA, LINGKUNGAN KERJA DAN KESEMPATAN PROMOSI TERHADAP TURNOVER INTENTION SERTA DAMPAKNYA KE KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK KANTOR CABANG RENGAT, RIAU. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Lembar pengesahan.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan kerja terhadap stress kerja pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau (2) pengaruh stress kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, Riau (3) pengaruh lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, Riau (4) pengaruh kesempatan promosi terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau dan (5) pengaruh turnover intention terhadap kinerja karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau. Penelitian ini menggunakan metode penelitian sensus yang dilakukan dengan cara mengumpulkan informasi dengan menggunakan kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau adalah 48 karyawan. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan analisis regresi berganda . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengaruh lingkungan kerja terhadap stress kerja pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) sebesar -0,638; p=0,000; t hitung sebesar -4,939 dan kontribusi (R²) sebesar 34,6% (2) pengaruh stress kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) sebesar 0,151; p=0,045; t hitung sebesar 2,060 dan kontribusi (R²) sebesar 63.4% (3) pengaruh lingkungan kerja terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, Riau dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) sebesar -0,230; p=0,013; t hitung sebesar -2,581 dan kontribusi (R²) sebesar 63.4% (4) pengaruh kesempatan promosi terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) sebesar -0,222; p=0,000; t hitung sebesar -4,278 dan kontribusi (R²) sebesar 63.4%, (5) pengaruh stress kerja, lingkungan kerja dan kesempatan promosi terhadap turnover intention pada karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau, dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 dan nilai F hitung 25.407 > F table 2.81 dan (6) pengaruh turnover intention terhadap kinerja karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Rengat, Riau. dibuktikan dengan koefisien beta sebesar (β) sebesar -1,078; p=0,000; t hitung sebesar -6,030 dan kontribusi (R²) sebesar 44,1%. Kata kunci: Stress Kerja, Lingkungan Kerja, Kesempatan Promosi, Turnover Intention, Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 26 Jun 2018 03:26
Last Modified: 26 Jun 2018 03:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15449

Actions (login required)

View Item View Item