NASUTION, ADE MAULANA (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS (Survei pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (20kB) | Preview |
Preview |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (251kB) | Preview |
Preview |
Text
03. DAFTAR ISI.pdf Download (104kB) | Preview |
Preview |
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (422kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan
persepsi harga terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. Penelitian ini
dilakukan kepada mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis UPN Yogyakarta. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel bebas yang terdiri dari kualitas
produk, citra merek, dan persepsi harga, sedangkan untuk variabel dependen dalam
penelitian ini adalah keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah
survei. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan skala
likert, dimana responden penelitian ini berjumlah 130 responden. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan analisis linier berganda. Berdasarkan analisis
tersebut, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut:Y = 0.494 + 0.407 (X1) + 0.228
(X2) + 0.566 (X3) + e. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk,
citra merek, dan persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian sepatu merek vans pada mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis
UPN Yogyakarta. (2) kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. (3) citra merek mempunyai
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. (4)
persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian sepatu merek vans. Adjusted R Square menunjukan sebesar 64.1% bahwa
variable kualitas produk (X1), citra merek (X2) dan persepsi harga (X3) mampu
menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y), dan sisanya 35.9% dijelaskan oleh
variabel lain.
Kata kunci : kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, citra merek, persepsi harga dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 12 Jan 2018 07:25 |
Last Modified: | 17 May 2024 01:18 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14152 |
Actions (login required)
View Item |