ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (Studi pada Sentra Kerajianan Batik, Desa Wukirsari, Bantul)

NOVALIA TICOALU, EKA (2017) ANALISIS PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA ORGANISASIONAL (Studi pada Sentra Kerajianan Batik, Desa Wukirsari, Bantul). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (257kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UKM Batik, Desa Wukirsari, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Populasi penelitian ini berjumlah 63 UKM. Penarikan sampel menggunakan metode sensus atau sampling jenuh. Pengambilan data dilakukan mulai bulan Desember 2016 hingga Februari 2017. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Metode pengolahan dan analisis data menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Hasil analisis regresi berganda menunjukan adanya pengaruh yang positif antara TQM terhadap kinerja organisasional. Variabel kepempinanan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika kepemimpinan semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik. Variabel manajemen proses berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika manajemen proses semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik. Variabel fokus pelanggan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika fokus pelanggan semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik. Variabel komunikasi dan kualitas sistem informasi berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika komunikasi dan kualitas sistem informasi semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik. Variabel fokus karyawan berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika fokus karyawan semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik. Variabel fokus pemasok berpengaruh positif terhadap kinerja organisasional, dimana jika fokus pemasok semakin baik maka kinerja organisasional akan semakin baik.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Jul 2017 04:04
Last Modified: 17 Jul 2017 04:04
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12261

Actions (login required)

View Item View Item