PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN LIVINGROOM SELF PHOTO STUDIO YOGYAKARTA)

Malika Putri Kharisma, . (2025) PENGARUH PERSEPSI KOMUNIKASI PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN LIVINGROOM SELF PHOTO STUDIO YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1_Cover_153210133.pdf] Text
1_Cover_153210133.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of 2_abstrak_153210133.pdf] Text
2_abstrak_153210133.pdf

Download (137kB)
[thumbnail of 3_Halaman Pengesahan_153210133.pdf] Text
3_Halaman Pengesahan_153210133.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4_Daftar Isi_153210133.pdf] Text
4_Daftar Isi_153210133.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 5_Daftar Pustaka_153210133.pdf] Text
5_Daftar Pustaka_153210133.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of 6_Skripsi full_153210133.pdf] Text
6_Skripsi full_153210133.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Persepsi pelanggan terhadap komunikasi pelayanan dan store atmosphere merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi kepuasan dan niat berkunjung kembali. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere terhadap kepuasan pelanggan serta pengaruh kepuasan pelanggan terhadap niat berkunjung kembali. Kepuasan pelanggan dan niat berkunjung kembali merupakan faktor yang perlu diperhatikan untuk menjaga keberlangsungan bisnis studio foto. Penelitian ini menggunakan teori pertukaran sosial yang mengasumsikan bahwa interaksi dan hubungan dapat terjalin karena adanya reward dan cost. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 392 responden dan menggunakan analisis regresi linear berganda serta sederhana untuk menguji hipotesis bahwa persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap niat berkunjung kembali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi komunikasi pelayanan dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 87, 5% serta kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap niat berkunjung kembali dengan kontribusi sebesar 77,5%. Temuan ini menegaskan bahwa komunikasi pelayanan yang ramah, jelas, dan responsif serta store atmosphere yang estetik, unik, kekinian, dan nyaman yang dipersepsikan oleh pelanggan secara positif mampu meningkatkan kepuasan pelanggan serta memperkuat kecenderungan untuk kembali berkunjung.

Kata kunci: persepsi, komunikasi pelayanan, store atmosphere, kepuasan pelanggan, niat berkunjung

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: MALIKA PUTRI KHARISMA (PENULIS - 153210133) ; BASUKI (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: persepsi, komunikasi pelayanan, store atmosphere, kepuasan pelanggan, niat berkunjung
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 28 Nov 2025 01:12
Last Modified: 28 Nov 2025 01:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45879

Actions (login required)

View Item View Item