Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Dengan BMC (Business Model Canvas) dan Blue Ocean Strategy Pada Kedai Night Wok Dalam Menghadapi Persaingan (Studi Kasus Pada Kedai Night Wok Yogyakarta)

EVA MAHARANI PUTRI, . (2025) Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Dengan BMC (Business Model Canvas) dan Blue Ocean Strategy Pada Kedai Night Wok Dalam Menghadapi Persaingan (Studi Kasus Pada Kedai Night Wok Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERISTAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of cover 22.pdf] Text
cover 22.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (214kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (226kB)
[thumbnail of SKRIPSI EVA MAHARANI PUTRI 152210127.pdf] Text
SKRIPSI EVA MAHARANI PUTRI 152210127.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://upnyk.ac.id

Abstract

Eva Maharani Putri, Nomor Induk Mahasiswa 152210127, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Dengan BMC (Business Model Canvas) Dan Blue Ocean Strategy Pada Kedai Night Wok Dalam Menghadapi Persaingan (Studi kasus Pada Kedai Night Wok Yogyakarta)” Pembimbing Bapak Susanta.
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi model bisnis Kedai Night Wok menggunakan Business Model Canvas kemudian dilakukan evaluasi model binsis menggunakan SWOT, dan selanjutnya di analisis dengan Blue Ocean Strategy menggunakan kerangka kerja empat langkah, sehingga dihasilkan rekomendasi perbaikan pada elemen blok model bisnis pada Kedai Night Wok. Metode yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data menggunakan Business Model Canvas dan Blue Ocean Strategy. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari owner Kedai Night Wok dengan pengumpulan data melalui wawancara terstruktur dan observasi.
Hasil dari penelitian seluruh elemen model bisnis perlu perbaikan seperti customer segment, channels, customer relationship, value propositions, key activities, key partners, key resources, cost structure, dan reveneue streams. Dengan memperbaiki seluruh elemen Business Model Canvas tersebut dapat meningkatkan daya saing Kedai Night Wok. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya bermanfaat bagi Kedai Night Wok tetapi juga bagi perusahaan lain yang ingin mengevaluasi dan mengoptimalkan model bisnis mereka.

Kata Kunci: Formulasi Strategi, Business Model Canvas, Blue Ocean Strategy

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: EVA MAHARANI PUTRI (Penulis - 152210127) : SUSANTA (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Formulasi Strategi, Business Model Canvas, Blue Ocean Strategy
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > (S1) Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: Indah Lestari
Date Deposited: 24 Oct 2025 01:16
Last Modified: 24 Oct 2025 01:16
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44918

Actions (login required)

View Item View Item