Rosa Zefanya Primadikta, . (2025) PENGARUH PRICE DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E- LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH E-SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA TELEMEDICINE HALODOC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
![]() |
Text
1_Skripsi Full_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
2_Cover_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Download (209kB) |
![]() |
Text
3_Abstrak_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
4_Halaman Pengesahan_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Download (678kB) |
![]() |
Text
5_Daftar Isi_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
6_Daftar Pustaka_141210003_Rosa Zefanya Primadikta.pdf Download (208kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh price dan e-service quality terhadap e-loyalty aplikasi telemedicine Halodoc yang dimediasi oleh e-satisfaction. Penelitian ini termasuk ke dalam pendekatan penelitian kuantitatif, menggunakan data primer yang diperoleh dari 154 sampel yang merupakan konsumen Halodoc di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction dan e-loyalty. Selanjutnya, e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. Namun, e-service quality ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap e-loyalty. Kemudian, e-satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Selanjutnya e-satisfaction terbukti memediasi hubungan antara price dan e-loyalty dalam arah positif (mediasi parsial), sedangkan e-satisfaction tidak secara efektif memediasi hubungan antara e-service quality dengan e-loyalty karena tidak signifikannya pengaruh langsung e-service quality terhadap e-loyalty dan total efeknya.
Item Type: | Tugas Akhir (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | ROSA ZEFANYA PRIMADIKTA (Penulis-141210003) : Wisnalmawati (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | harga (price); kualitas pelayanan elektronik (e-service quality); kepuasan elektronik (e-satisfaction); loyalitas konsumen (e-loyalty); telemedicine; Halodoc |
Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen |
Depositing User: | Bayu Pambudi |
Date Deposited: | 03 Oct 2025 02:01 |
Last Modified: | 03 Oct 2025 02:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44032 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |